Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui CCTV Merekam Atau Tidak

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - CCTV merekam atau tidak. Banyak CCTV masa kini yang memiliki lampu sebagai tanda dia sedang beroperasi atau tidak. Tapi, mungkin sebagian kamera masih tidak disertai dengan fitur lampu notifikasi tersebut.

cara mengetahui cctv merekam atau tidak

Tentu saja ini membuat bingung, khususnya bagi yang pertama kali menggunakan CCTV. Pasti akan merasa kebingungan apakah kamera CCTV sedang merekam atau tidak. Pasalnya, memang tidak ada tanda di kamera CCTV tersebut.

Maka dari itu pada informasi kali ini kami akan memberikan informasi sedikit wawasan untuk mengetahui apakah CCTV sedang merekam atau tidak. Ada ciri-ciri khusus untuk mengecek CCTV menyala atau mati.

Di sini kami juga akan menjelaskan tutorial cara menghidupkan atau menyalakan CCTV. Sehingga bila mengetahui CCTV sedang dalam kondisi nonaktif, kita bisa menyalakannya.

Cek CCTV Merekam atau Tidak

Sebenarnya untuk mengetahui CCTV sedang merekam atau tida sangatlah mudah. Yaitu dengan menggunakan bantuan jaringan internet atau wifi, modem, atau data seluler, kita sudah bisa cek CCTV on atau off.

Jaringan tersebut kemudian dihubungkan ke komputer atau laptop. Dengan menggunakan bantuan video viewer yang ada pada DVR, maka tampilan DVR CCTV (digital video recorder) akan tampak sedang live.

Selain menggunakan komputer, kita juga bisa mmeanfaatkan smartphone untuk mengetahui apakah CCTV tengah merekam atau tidak. Caranya ialah mengunduh aplikasi untuk memantau rekaman CCTV di hp sesuai dengan merk CCTV tersebut.

Misalnya pada CCTV Xiaomi, menggunakan aplikasi Mi Home, sedangkan pada kamera CCTV SPC, menggunakan aplikasi MySPC. Untuk yang tidak memiliki aplikasi khusus, pemantauan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Viewtron CCTV DVR Viewer App.

Menghidupkan CCTV

Sementara jika mengetahui CCTV tidak merekam, Anda bisa menghidupkan atau mengaktifkannya dengan cara yang sangat mudah. Namun tutorialnya telah kami bahas di artikel lain berikut ini.


Perlu diingat bahwa cara tersebut berlaku secara umum. Artinya bila ada sedikit perbedaan penerapan pada CCTV Anda, tinggal disesuaikan saja. Lalu, untuk merk-merk khusus kami juga sudah membuatkan tutorialnya di bawah ini:

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai cctv merekam atau tidak, cara mengetahui cctv merekam atau tidak, cctv ada suaranya atau tidak, cctv tidak bisa menyimpan rekaman, cctv adalah, perbedaan cctv analog dan digital, jika mati lampu apakah cctv tetap menyala, cara mematikan cctv agar tidak merekam, ip camera adalah.

Baca:

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui CCTV Merekam Atau Tidak"