Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Kelebihan dan Kelemahan CCTV MicroSD

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Kelebihan dan kelemahan CCTV microSD. Di dunia ini ada banyak jenis kamera CCTV. Mulai dari CCTV internet, konvensional, yang menggunakan wifi, DVR, hingga media penyimpanan berbasis microSD.

kelebihan dan kelemahan cctv microsd

Namun semuanya sama-sama bertujuan untuk menjadi perangkat keamanan yang fungsinya memantau keadaan sekitar. CCTV biasanya ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti mall, tempat parkir, dan lainnya.

Khusus soal media penyimpanan, saat ini mungkin bisa dikatakan bahwa CCTV microSD merupakan pilihan terbaik. Pasalnya dengan perangkat yang kecil, kita bisa menyimpan video CCTV dalam jangka waktu yang lama.

Tapi ingat, setiap hal tentu memiliki kekurangan. Meski banyak keunggulan yang dimiliki CCTV microSD, namun CCTV tersebut juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli.

Pada kesempatan ini, kami ingin membagikan beberapa informasi terkait kelebihan dan kekurangan CCTV microSD. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Kelebihan CCTV MicroSD

CCTV microSD memiliki beberapa kelebihan, terutama dalam hal media penyimpanan. Berikut adalah kelebihan atau keunggulan CCTV Micro SD.
  • Praktis, pasalnya biasanya digunakan oleh kamera CCTV yang berbentuk kecil serta mudah diinstalasi.
  • Portable, pasalnya mudah digonta-ganti apabila memori mengalami kerusakan atau error, tinggal lepas dan ganti dengan yang baru.
  • Cepat, pasalnya menggunakan kartu SD, maka pengiriman datanya bisa lebih cepat hingga 10 MB/s.
  • Besar, pasalnya micro SD bersifat dinamis, artinya berapapun ukuran yang digunakan, entah itu 8 GB, 16 GB, 32 GB, atau bahkan 1TB, ukurannya akan tetap sama.

Kekurangan CCTV MicroSD

CCTV MicroSD juga memiliki berbagai kekurangan yang perlu diperhatikan. Di antaranya adalah sebagai berikut.
  • Mahal, umumnya kamera CCTV yang menggunakan media penyimpanan SD Card akan dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan harddisk untuk CCTV.
  • Mudah Hilang, pasalnya apabila terjadi kerusakan pada kartu memori, entah karena jatuh, terendam air atau semacamnya, maka seluruh data rekaman video yang tersimpan akan hilang.
  • Mudah Rusak, pasalnya bentuknya yang kecil, micro SD akan lebih mudah rusak jika kita tidak hati-hati ketika memegangnya.

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai kelebihan dan kelemahan cctv microsd, software cctv micro sd, cctv portable micro sd, cctv dengan micro sd, cctv camera micro sd, cctv hikvision micro sd, cctv pakai micro sd, cctv outdoor micro sd, cctv portable mini micro sd, cctv mini micro sd, cctv memory micro sd.

Baca: