Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara?

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Apakah CCTV bisa merekam suara. Pada umumnya CCTV merupakan alat yang digunakan untuk merekam video di berbagai lokasi. Perangkat ini bertujuan untuk keamanan sehingga bila ada tindak mencurigakan bisa ditindaklanjuti segera.

CCTV juga telah banyak digunakan di berbagai lokasi penting. Mulai dari bioskop, tempat karaoke, mall, supermarket, kantor, sekolah, universitas, pusat wisata, tempat parkir dan masih banyak lagi. Bahkan di rumah pun juga banyak dipasangi CCTV.

Bicara mengenai CCTV rumah, ini kebanyakan digunakan untuk keperluan pribadi. Lalu, orang-orang tentu akan lebih senang jika tidak hanya bisa memantau video saja, namun juga suara dan bahkan mengirim suara.

Pertanyaannya, bisakah CCTV merekam suara? Daripada bingung, mending langsung saja simak pembahasan lengkapnya pada ulasan di bawah berikut ini.

Apa CCTV Bisa Merekam Suara

Perlu diketahui bahwa untuk merekam atau mengirim suara, sebuah perangkat CCTV perlu microphone dan speaker. Bila ada kedua komponen penting itu, maka transfer audio bukanlah hal yang mustahil.

Dan ingat pula, di masa sekarang perkembangan teknologi sudah sangat pesat. CCTV yang dipasarkan saat ini juga sudah banyak yang menggunakan two-ways audio atau fitur untuk mengirim dan menerima suara.

Bahkan jika masih ada kamera CCTV yang belum support fitur two-ways audio tersebut, masih bisa memasang microphone external dengan tutorial yang telah kami bahas sebelumnya. Anda bisa melihatnya pada artikel cara memasang microphone CCTV.

CCTV yang Bisa Merekam Suara

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, berikut adalah daftar merk kamera CCTV yang bisa digunakan untuk merekam suara. Anda bisa menyimaknya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. CCTV Xiaomi Xiaofang

CCTV Xiaomi Xiaofang

Yang pertama adalah salah satu kamera CCTV Xiaomi yang dilengkapi dengan speaker dan audio sehingga mereka dapat mengirim ketika menerima suara dari jarak yang cukup jauh. Xiaomi CCTV ini memang sangat populer id kalangan masyarakat.

Dengan menghabiskan hanya sekitar Rp 250.000, kita sudah bisa mendapatkan kamera CCTV Xiaomi yang murah yang dapat merekam suaranya. Selain itu, hasil video yang dikirim juga sangat jelas dengan resolusi 1080p dijamin jernih dan tanpa lag.

2. VStarcam C7823 WIP

VStarcam C7823 WIP

Selain dapat merekam suara, kamera pengawasan video ini juga dapat berputar hingga 270 derajat sehingga sudut pandang lebih lebar dan Anda dapat memantau lebih banyak area lokasi jika Anda ingin fokus pada suatu tempat.

Pengaturannya juga sangat mudah, semua sudah ada dalam aplikasi khusus Vstarcam. Anda bisa menginstal aplikasi yang disebutkan dalam panduan di dalam box pembelian dan mengaktifkan mode audio untuk mulai mengirim dan menerima suara dari lokasi CCTV. Harga kamera CCTV ini sekitar Rp 650.000.

3. CCTV Camera Spy Cam X009

CCTV Camera Spy Cam X009

Kamera CCTV berikutnya adalah Spy X009, salah satu kamera dan audio CCTV Cameras menggunakan kamera resolusi 2 MP. Selain itu, kamera CCTV ini juga dilengkapi dengan baterai isi ulang sehingga tidak memerlukan listrik sebagai sumber daya, ini merupakan salah satu CCTV tenaga baterai terbaik.

Spy Cam CCTV Camera X009 adalah salah satu opsi pengawasan video murah yang dapat merekam suaranya karena memiliki fitur yang mendukung. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 300.000 untuk mendapatkan keuntungan terbaik dari kamera CCTV ini.

Kesimpulan
Demikian itu saja pembahasan mengenai apakah cctv bisa merekam suara, cara mengetahui cctv merekam atau tidak, cctv yang bisa mengeluarkan suara, cctv dengan speaker.

Baca:

Posting Komentar untuk "Apakah CCTV Bisa Merekam Suara?"