Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan CCTV Xiaomi Yi Xiaofang

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara menggunakan CCTV Xiaomi. Pada kesempatan yang lalu kami telah membagikan beberapa rekomendasi CCTV Xiaomi. Salah satu yang paling terkenal dan paling laris di pasaran adalah CCTV Xiaomi Xiaofang.

Cara Menggunakan CCTV Xiaomi Yi Xiaofang

Orang-orang kebanyakan membeli karena harganya murah. Seperti hp Xiaomi, juga memiliki harga yang murah ketimbang hp lain sehingga banyak diminati konsumen. CCTV Xiaomi pun demikian, dan kebanyakan menggunakan untuk dipasang di rumah, kontrakan, atau kos.

Namun kadang ada yang membeli tanpa mengetahui cara menggunakannya. Sudah melihat buku panduan tapi masih belum berhasil mengaktifkan CCTV Xiaomi Yi atau Xiaofang, sehingga yang ada hanyalah perangkat CCTV tersebut nganggur tak terpakai.

Di sini, kami sedikit memiliki informasi bagaimana cara menggunakan atau mengaktifkan CCTV Xiaomi Xiaofang agar bisa menyala dan online serta dipantau dari hp Android atau iOs. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan pembahasan berikut.

Cara Mengaktifkan CCTV Xiaomi

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai cara menghidupkan atau menggunakan kamera CCTV merk Xiaomi Xiaofang atau Yi. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Rangkai CCTV Xiaomi Xiaofang

Rangkai CCTV Xiaomi Xiaofang terlebih dahulu dengan cara menghubungkan kabel power supply ke stop kontak. Selanjutnya tekan tombol Setup beberapa detik hingga muncul suara bahasa China untuk meminta koneksi jaringan internet.

2. Install Aplikasi Mi Home

Install aplikasi Mi Home pada smartphone Anda, jdownload secara gratis di Play Store. Namun jika Anda menggunakan hp Xiaomi, biasanya aplikasi tersebut telah menjadi aplikasi bawaan di ponsel Xiaomi sehingga Anda tidak perlu meng-install-nya.

3. Login ke Mi Home

Buka aplikasi Mi Home dan login menggunaan akun Mi Cloud Anda. Jika belum punya akun Mi Cloud, silahkan daftar terlebih dahulu. Pendaftaran atau registrasi bisa dilakukan secara online melalui situs Xiaomi Cloud.

4. Pilih Lokasi

Silahkan pilih lokasi, karena tidak ada Indonesia silahkan pilih Other saja untuk seterusnya. Namun jika ada Indonesia, maka Anda bisa memilih negara kita tersebut karena memang kita tinggal di wilayah Indonesia.

5. Add Device

Jika sudah berhasil login dan memilih Other, maka bahasa yang ditamapilkan tidak lain adalah bahasa Inggris. Silahkan klik Add Device untuk menambahkan perangkat kamera CCTV yang ingin dihubungkan dengan Mi Home.

6. Add Camera Product

Silahkan pilih Add Camera Product. Kemudian pilih Xiaofang Smart atau merk CCTV Xiaomi Xiaofang yang lain bila ada. Sesuaikan dengan merk CCTV Anda, jika bukan Xiaofang, sesuaikan juga yang penting harus sama.

7. Aktifkan Xiaomi Xiaofang

Setelah menambahkan CCTV, berikutnya akan muncul jendela untuk mengaktifkan Xiaomi Xiaofang Anda. Karena sudah melakukannya di langkah pertama, selanjutnya tinggal centang di Wait until your hear a voice prompt, kemudian pilih Next.

8. Hubungkan ke Internet

Jika sudah mengaktifkan kamera CCTV Xiaomi Xiaofang, langkah selanjutnya adalah menghubungkannya ke jaringan internet, bisa menggunakan wifi atau data pribadi. Silahkan pilih jaaringan dan masukkan password bila ada. Kemudian klik Next.

9. Scan Barcode ke Kamera Xiaomi Xiaofang

Selanjutnya akan muncul barcode di layar smartphone yang harus diarahkan ke kamera Xiaomi Xiaofang. Pastikan kamera CCTV Xiaomi Xiaofang scan barcode dengan benar hingga ada suara dari CCTV-nya, kemudian pilih Heared "Scanned Successfully".

10. Selesai

Tunggu beberapa saat kemudian klik Done. Selanjutnya Anda dapat menggunakan kamera CCTV tersebut dan memantaunya menggunakan ponsel Anda dan melihat rekaman CCTV.

Kesimpulan
Sekian ulasan pembahasan mengenai cara menggunakan cctv xiaomi, cctv xiaomi xiaofang tidak bisa connect, cctv xiaomi terbaik, mi home, cctv xiaomi mi home, xiaomi xiaofang setup, cctv xiaomi 360.

Baca: