Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Pararel Monitor CCTV 2 atau Lebih

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara pararel monitor CCTV. Telah kita ketahui bersama bahwa perangkat CCTV saat ini sudah menjadi salah satu perangkat keamanan yang digunakan di mana saja dan kapan saja. Bahkan di rumah pribadi sekalipun.

cara pararel monitor cctv

Pemantauan CCTV, khususnya yang konvensional dan outdoor biasanya dilakukan melalui monitor untuk memudahkan petuagas mengawasi apa yang ada di depan kamera CCTV. Sebuah monitor bahkan bisa memantau 16 hingga 32 channel CCTV dalam satu waktu.

Selain itu monitor CCTV juga bisa dipararel, artinya sebuah kamera CCTV bisa dipantau di lebih dari 2 monitor sekaligus. Tentu ada cara untuk melakukan hal ini agar tidak salah langkah dan membuat kamera CCTV menjadi rusak.

Di sini kami akan menjelaskan cara tutorial pararel monitor CCTV di 2,3,4,5,6 dan seterusnya monitor. Anda bisa menyimak ulasannya, tapi kita ketahui terlebih dahulu istilah pararel monitor CCTV secara lengkap.

Pengertian Pararel Monitor CCTV

Pararel monitor CCTV adalah menghubungkan kamera CCTV ke lebih dari satu layar monitor. Tujuannya adalah supaya orang lain di tempat yang berbeda masih tetap bisa memantau kamera CCTV lewat layar monitor berbeda yang dihubungkan dengan CCTV konvensional.

Cara menghubungkannya biasanya menggunakan kabel konektor CCTV, khusus untuk CCTV. Semakin jauh jarak antar monitor, maka semakin panjang pula kabel yang dibutuhkan, adapun jenisnya terdiri dari RG6 dan RG59 tergantung CCTV yang digunakan.

Cara Pararel Monitor CCTV

CCTV sering dipasang lebih dari satu monitor karena tips ini sebenarnya sangat mudah dan biasanya sudah tersedia dua output video pada DVR CCTV, ada juga beberapa lokasi HDMI dan VGA yang disediakan.

HDMI dan VGA ini digunakan untuk menghubungkan CCTV ke monitor. Slot HDMI tersedia di DVR. Tetapi kadang HDMI memiliki resolusi output berbeda dengan kabel, sehingga Anda membutuhkan VGA untuk membuat hasil output videonya menjadi tetap jernih.

Dengan mempertimbangkan penggunaan VGA, Anda diminta untuk menginstal tampilan atau monitor menggunakan HDMI, yang Anda butuhkan adalah HDMI atau Multiport HDMI Switch dan Anda dapat menemukannya di toko offline terdekat atau toko online.

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai cara pararel monitor kamera cctv, how can i watch cctv on multiple tvs, how to put cctv on two screens, cctv splitter, how to connect cctv cameras to multiple monitors, how to connect hikvision nvr to multiple monitors, one dvr multiple screens & different view, one nvr multiple screens different view, wireless security camera, multiple monitors.

Baca:

Posting Komentar untuk "Cara Pararel Monitor CCTV 2 atau Lebih"