Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat CCTV dengan HP Nokia

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - CCTV hp Nokia. Pernahkan Anda berpikir untuk memasang CCTV di hp Nokia jadul? Pasalnya hp Nokia jadul menggunakan sistem operasi Symbian, bukan Android seperti sekarang dan kebanyakan CMS CCTV hanya support OS Android.

cara membuat cctv dengan hp nokia

Namun untuk hp Nokia sekarang yang sudah menggunakan sistem operasi Android, membuat CCTV dengan hp Nokia baru sangatlah mudah. Tapi bagaimana cara membuat kamera CCTV dari hp Nokia yang masih jadul?

Bila bisa, tentu saja hp Nokia yang selama ini kita simpan bisa bermanfaat. Daripada dianggurin atau dibuang ke tukang rongsok, CCTV dengan menggunakan perangkat hp Nokia bisa menjadi salah satu opsi daur ulang terbaik.

Bisakah Membuat CCTV dari Hp Nokia?

Untuk diketahui, kita tidak bisa membuat hp Nokia jadul digunakan untuk memantau CCTV secara online. Melainkan juga hp Nokia baru yang pakai sistem operasi Android, kita bisa membuatnya. Tentu saja dengan menggunakan bantuan palikasi pihak ketiga tambahan.

Ada sebuah aplikasi di Play Store yang bisa digunakan untuk menghubungkan hp Nokia dengan kamera CCTV, namanya IP Webcam. Link download dan tutorial penggunaannya bisa dilihat pada pembahasan di bawah berikut ini.

Cara Membuat CCTV dari Hp Nokia

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut adalah tutorial atau cara membuat CCTV dari hp Nokia, cara menjadikan hp Nokia bekas sebagai kamera CCTV yang bisa dipantau secara online dengan mudah dan praktis.

1. Konfigurasikan Hotspot WiFi

Lakukan konfigurasi awal pada hotspot WiFi Anda untuk nama, kata sandi, dan alamat IP dan Mac WiFi. Caranya adalah masuk ke Pengaturan -> Hotspot. Setelah itu atur nama WiFi dan kata sandi untuk alamat IP dan MAC yang ada, tidak dapat diganti.

2. Hubungkan CCTV ke Ponsel

Anda dapat menggunakan aplikasi Android yang disebut IP Webcam untuk menghubungkan CCTV ke ponsel Nokia. Caranya adalah mengikuti langkah-langkah lengkap di bawah ini.
  • Pertama setelah mengunduh Webcam IP, klik Start Server.
  • Kemudian alamat IP akan muncul di bawah layar, silakan catat.
  • Arahkan ke alamat IP yang diperoleh melalui Google Chrome atau Mozilla.
  • Kemudian kamu akan memasuki pengaturan dashboard dan kamera pengawasan video.
  • Kita dapat melihat kamera CCTV melalui browser pada ponsel Android yang terhubung ke jaringan yang sama.
Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai cctv hp nokia, nokia cctv camera, nokia cctv, cara membuat cctv dengan hp nokia. Semoga bisa membantu bagi Anda yang masih bingung bagaimana menghubungkan CCTV ke hp Nokia yang tak terpakai.

Baca: