Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Harga Kabel CCTV Per Meter Coaxial, RG6, RG59, Power

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Harga kabel CCTV per meter. Sama seperti TV, CCTV juga merupakan perangkat elektronik yang bisa rusak kapan saja. Terutama jika simakan waktu dan usia, apalagi CCTV yang ditempatkan di luar ruangan.

harga kabel cctv per meter

Salah satu komponen CCTV yang bisa rusak kapan saja adalah kabel. Kabel CCTV terdiri dari kabel coaxial (RG6 dan RG59) dan power. Keduanya memiliki fungsi dan tujuan masing-masing yang berbeda.

Ketika kabel itu rusak, pastilah kita harus menggantinya dengan yang baru. Jika tidak maka CCTV tidak bisa beroperasi sebagaimana mestinya. Tapi mungkin orang bingung, berapa sih kisaran harga kabel CCTV per meter?

Untuk lebih jelasnya di sini kami akan menjelaskan kisaran harga kabel CCTV per meter, baik coaxial, power, RG6, atau RG59. Tapi sebelum itu mari simak dulu fungsi kabel CCTV.

Fungsi Kabel CCTV

Seperti diketahui kabel CCTV terdiri dari dua jenis, yaitu coaxial dan power. Berikut adalah fungsinya masing-masing.

1. Coaxial

Coaxial adalah kabel pada perangkat CCTV yang digunakan untuk menghubungkan CCTV dengan layar monitor sehingga monitor bisa menampilkan rekaman CCTV secara real time. Kabel coaxial ini dihubungkan dengan konektor CCTV.

2. Power

Sementara kabel power adalah kabel yang digunakan untuk menghubungkan kamera CCTV dengan sumber daya atau power supply. Dengan ini kamera CCTV bisa menyala. Kabel ini terdiri dari dua jenis, yaitu NYA yang berukuran 2x1,5 meter dan NYM berukuran 3x2,5 meter.

Harga Kabel CCTV Per Meter

Berikut adalah daftar harga kabel CCTV secara normal per meter. Referensinya diambil dari berbagai toko online seluruh Indonesia. Simak ulasan lengkapnya.

1. Harga Kabel Coaxial

Kabel coaxial terdiri dari dua jenis, yaitu RG6 dan RG59. Sebelum membeli, pastikan CCTV Anda menggunakan kabel jenis apa. RG6 dibanderol Rp 1.000 - Rp 2.000 per meter, sedangkan RG59 dibanderol Rp 2.000 - Rp 2.500 per meter.

2. Harga Kabel Power

Sedangkan kabel power CCTV biasanya langsung dihubungkan dengan kabel coaxial. Harganya sekitar Rp 35.000 - Rp 40.000 per 10 meter. Ada pula yang menjual dengan harga Rp 250.000 per 100 meter, kurang lebih sama saja sih dengan kabel coaxial.

Kesimpulan
Demikian itu saja pembahasan mengenai harga kabel cctv per meter, kabel cctv terbaik, kabel cctv rg6, kabel cctv rg59 belden, harga kabel rg59, kabel cctv belden, kabel power cctv, kabel rg59 adalah, kabel rg59 + power.

Baca: