Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Pasang Kabel Power Supply CCTV

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Pasang kabel power supply CCTV. Saat pertama kali membeli perangkat CCTV baru, maka kita tidak hanya mendapat kamera CCTV saja. Melainkan, kita juga mendapatkan perangkat pendukung yang digunakan untuk banyak keperluan.

cara pasang kabel power supply cctv

Di antaranya adalah konektor CCTV, monitor, DVR, hingga kabel CCTV yang digunakan untuk menghubungkan semuanya. Bila tak ada teknisi, mungkin orang akan bingung untuk memasangnya, termasuk pemasangan kabel power supply CCTV.

Meski ada petunjuk jelas di buku panduan, tapi beberapa orang mungkin tak dapat menerjemahkannya dengan baik. Alhasil, pemasangan kabel power supply CCTV pun salah dan menyebabkan error ketika dinyalakan.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin memberi sedikit informasi mengenai cara pasang kabel power supply CCTV yang benar. Anda bisa menyimak pada pembahasan dan gambar di bawah berikut ini.

Jenis Kabel Power Supply CCTV

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa kabel power supply CCTV dihubungkan dengan kabel konektor CCTV. Di sini, konektor CCTV terdiri dari dua jenis, yaitu RG6 dan RG59. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

RG59 diperuntukkan bagi CCTV yang bisa merekam dengan resolusi gambar video tak terlalu tinggi. Ini sangat baik digunakan bagi kamera CCTV yang memiliki sinyal frekuensi rendah di bawah 50Mhz atau kamera CCTV keluaran lama.

Sedangkan RG6 memiliki daya yang lebih besar sehingga diperuntukkan bagi kamera CCTV yang benar-benar menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Masing-masing kabel ini tak bisa ditukar penggunaannya, tergantung spesifiksi CCTV masing-masing.

Cara Memasang Kabel Power Supply CCTV

Lalu, bagaimana Anda memasang catu daya CCTV yang bagus dan benar? Pada kenyataannya, tidak sulit untuk menghubungkan kamera CCTV dengan sumber daya menggunakan kabel daya RG59 atau RG6, inilah langkah-langkahnya.

Kekuatan khusus CCTV biasanya dilengkapi dengan kotak terminal untuk menginstal kabel. Cukup ikat kabel merah pada kabel + hitam dan kabel pada panel - seperti pada gambar di bawah ini.

memasang kabel power supply cctv

Jangan ditukar di antara keduanya. Karena jika itu telah ditukar, itu bisa menyebabkan salah satu listrik yang bukan hanya CCTV tidak dapat merekam, tetapi CCTV tidak dapat lagi digunakan kembali.

Bila CCTV masih tidak bisa menyala, mungkin masalahnya ada pada power supply itu sendiri, mungkin mengalami kerusakan. Untuk itu kami sudah memberi ulasannya dalam cara memperbaiki power supply CCTV.

Kesimpulan
Demikian itu saja pembahasan mengenai pasang kabel power supply cctv, power supply cctv 4 channel, cara pasang power supply cctv, power supply cctv 16 channel, power supply cctv 8 channel, power supply cctv 30a, power supply cctv 10a, dvr cctv, kabel cctv.

Baca:

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Kabel Power Supply CCTV"