Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tanda CCTV Sedang Merekam atau Tidak

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Tanda CCTV merekam. Sebuah CCTV dibeli digunakan untuk bisa memantau keadaan yang ada di lokasi jauh. Sehingga, keamanan di daerah atau lokasi tersebut bisa terpantau dari monitor atau hp secara real time.

Tanda CCTV Sedang Merekam atau Tidak

CCTV akan menjadi berguna bila ia bisa merekam, namun yang namanya barang elektronik sudah pasti bisa mengalami kerusakan. Ada kalanya CCTV tidak bisa merekam video maupun suara meski jika dilihat sedang dalam kondisi on.

Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai alasan. Bisa disebabkan oleh kabel, masalah pada DVR, monitor, atau laptop dan hp yang dipasangi CMS CCTV. Untuk mengetahuinya, tentu kita harus menyelidiki di mana permasalahannya.

Dan untuk mengetahui CCTV sedang merekam atau tidak, ada beberapa hal yang bisa kita ketahui dari tanda dan ciri-cirinya. Di sini kami akan mengulas tanda CCTV merekam, menyala, aktif, atau on. Anda bisa menyimaknya di pembahasan berikut.

Tanda CCTV Sedang Menyala

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut adalah ulasan lengkap tanda dan citi-ciri CCTV merekam atau menyala. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Melalui Jaringan Internet

CCTV yang aktif terhubung dengan jaringan internet. Cara mengetahuinya dengan bantuan software Video Viewer bawaan DVR yang sudah di-install pada komputer, maka tampilan DVR-nya akan terlihat. CCTV yang merekam otomatis menyala, dan pada tampilan DVR akan terlihat CCTV yang sedang menyala.

2. Melalui Hp Android

Anda harus men-download aplikasi yang bisa mengecek CCTV merekam atau tidak di hp Android, yakni ViewtronCCTV DVR Viewer. Tinggal buka aplikasinya, maka akan ketahuan CCTV yang sedang aktif mana saja. CCTV yang aktif otomatis sedang merekam.

Selain menggunakan ViewtronCCTV DVR Viewer, bisa juga menggunakan aplikasi Android lainnya yakni Meve, IP Ca Viewe Basic, TinyCam Monitor Free, dan IP Cam Controller. Cara menggunakanya sama dengan ViewtronCCTV DVR Viewer App, tinggal buka dan akan terlihat CCTV yang sedang aktif mana saja.

Kesimpulan
Sekian ulasan pembahasan mengenai tanda cctv merekam, jika mati lampu apakah cctv tetap menyala, cara mematikan cctv agar tidak merekam, fungsi lampu merah pada cctv, bagaimana cctv berfungsi, fungsi lampu hijau pada cctv.

Baca: