Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Melihat CCTV Online Orang Lain

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara melihat CCTV online orang lain. Sebenarnya ini agak tidak sopan, karena jika melakukannya tanpa izin ini merupakan tindakan yang tidak dibenarkan. Namun jika telah mendapat izin, sah-sah saja sebenarnya.

Sebuah cara untuk melihat rekaman real time CCTV milik orang lain yang sedang online mungkin tak banyak yang mengetahuinya. Namun jika digunakan untuk hal yang benar, ini akan memberikan banyak manfaat.

Jadi, sebuah kamera CCTV khususnya ip camera tidak hanya bisa dipantau dari 1 hp saja, melainkan lebih dari 1, juga bisa dipantau di PC atau komputer. Selain itu, cara ini juga bermanfaat untuk bisa tetap memantau rekaman CCTV meski lupa password CCTV.

Bila ingin mengetahuinya, di sini kami akan menjelaskan tentang cara melihat rekaman kamera CCTV online orang lain. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Cara Melihat Kamera CCTV Orang Lain

Kita dapat menggunakan tiga aplikasi terbaik untuk melihat gambar dan video CCTV orang lain melalui ponsel Android. Tetapi sebelumnya, pastikan bahwa CCTV yang akan kita pantau sudah diketahui ip address-nya, jika belum baca terlebih dahulu cara mengetahui ip address CCTV.

Tiga aplikasi yang dapat kita gunakan di ponsel Android termasuk iCam Viewer, VideoViewer dan mEye. Untuk detail pada koneksi CCTV ke aplikasi ini, silakan baca tutorial berikut di bawah ini.

1. iCam Viewer

iCam Viewer

Ini adalah aplikasi untuk melihat CCTV dari ponsel Android terbaik karena aplikasi ini dapat membagi layar menjadi maksimal 16 lapisan sehingga ada lebih banyak kamera CCTV yang dapat kita pantau. Berikut cara menggunakan iCam Viewer:
  • Pertama, dowload iCam Viewer terlebih dahulu.
  • Masukkan konfigurasi sebagai alamat IP, DNS, dan port yang sesuai dengan pengaturan DVR.
  • Klik Simpan dan setelah itu kita dapat segera melihat daftar kamera CCTV yang terhubung.

2. VideoViewer

VideoViewer

VideoViewer dapat membantu kita melihat CCTV langsung streaming online melalui smartphone. CCTV yang dapat dihubungkan ke aplikasi ini adalah CCTV yang terhubung ke jaringan publik dan lokal, yang penting untuk alamat IP, DNS, port, dan konfigurasi lainnya. Tutorial penggunaannya adalah sebagai berikut.
  • Silakan unduh VideoViewer terlebih dahulu.
  • Klik Tambah dan masukkan pengaturan DNS, alamat IP dan lainnya.
  • Klik Simpan dan Simpan File CCTV Online, setelah itu ita bisa memantau rekaman CCTV melalui HP.

3. mEye

mEye

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan premium. Dalam versi premium, kita dapat melihat gambar dan video dari CCTV secara langsung atau melihat riwayat rekaman dan memainkannya secara offline. Cara menggunakannya sama sweperti seperti aplikasi CCTV Android secara umum, yaitu:
  • Unduh aplikasi mEye terlebih dahulu.
  • Klik Tambah dan masukkan semua pengaturan seperti DNS, port, alamat IP, dll.
  • Setelah itu klik Simpan.
  • Selesai.

Cara melihat CCTV Online orang lain melalui PC

Untuk menghubungkan CCTV orang lain ke PC atau komputer kita, yang diperlukan hanyalah browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, dan Safari. Metode ini bekerja dengan baik pada sistem operasi Windows, Linux dan MacOS.
  • Pertama, pergi ke browser dan alamat akses https://www.google.com.
  • Ketik "Vieweframe?mode=motion" tanpa kutipan di kolom pencarian.
  • Anda dapat menemukan alamat IP CCTV pada tombol kamera jaringan dalam duplikat.
  • Maka Anda dapat mulai melihat daftar kamera CCTV, tetapi jika ada logo kunci di sudut kiri bawah, itu berarti Anda tidak dapat mengelolanya dengan cara apapun.

Kesimpulan
Demikian singkat informasi yang menjelaskan tentang cara melihat kamera cctv online orang lain, cara melihat cctv jalan, cara melihat cctv dari hp android, cara mengetahui cctv tersembunyi, cara mengetahui cctv berfungsi atau tidak, hack cctv terdekat, cara godam cctv, cara sambung cctv ke laptop, cctv jakarta live.

Baca: