Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Memperbaiki Power Supply CCTV Rusak

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara memperbaiki power supply CCTV. Sebuah perangkat kamera CCTV tidak hanya dapat bekerja jika menggunakan kamera saja. Ada perangkat pendukung yang juga perlu diaktifkan, salah satunya adalah power supply.


cara memperbaiki power supply cctv

Peran power supply atau catu daya ini sangat penting, fungsinya yaitu untuk memberikan sumber daya listrik ke kamera CCTV sehingga bisa menyala. Tanpa power supply, CCTV tentu saja tidak akan menyala dan tidak bisa merekam.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah menjelaskan cara mengetahui CCTV merekam atau tidak, nah salah satunya adalah dengan memastikan power supply bekerja dengan baik. Namun yang namanya perangkat elektronik pasti bisa rusak juga.

Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan power supply rusak dan tidak berfungsi, sehingga menyebabkan kamera CCTV nonaktif, tidak menyala, dan tidak merkeam. Di sini, kami akan menjelaskan cara memperbaikinya.

Penyebab Catu Daya Kamera Pengawas Rusak

Power supply atau sumber kekuatan utama CCTV (Closed Circuit Television) sanggup saja tidak menyala dikarenakan lebih dari satu perihal diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terjadi korsleting listrik yang membuat power supply CCTV rusak.
  • Terkena air yang membuat power supply CCTV tidak korslet.
  • Karatan dikarenakan kerap tidak digunakan.
  • Sudah termakan usia dan bodynya rapuh.

Power supply CCTV yang rusak miliki lebih dari satu sinyal atau ciri-ciri, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Lampu indikatornya tidak menyala.
  • Ada bau menyengat terhadap kabel power supply CCTV ataupun perangkat CCTV.
  • Terlihat terdapatnya sekring yang putus.

Cara Memperbaiki Power Supply CCTV Rusak

Tanpa banyak basa basi kembali, mari langsung saja simak ulasan lengkap mengenai cara memperbaiki atau membetulkan power supply, sumber daya, catu daya kamera CCTV yang rusak, tidak bekerja, tidak berfungsi, atau mati. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Power Supply Rusak Karena Korslet

Korsleting listrik bisa saja membawa dampak kerusakan tidak cuma terhadap perangkat power supply CCTV, melainkan juga terhadap perangkat CCTV secara menyeluruh. Bahkan di dalam kondisi terburuk, korsleting bisa membawa dampak perangkat CCTV terbakar dan rusak permanen. Oleh dikarenakan itu, cara mengatasinya cuma satu yaitu di-service ke tukang atau diganti.

2. Power Supply Rusak Karena Karatan

Power supply yang udah tidak lama digunakan atau kerap terkena air bisa saja rusak dikarenakan karatan. Power supply CCTV yang udah karatan tentu tidak sanggup digunakan lagi, oleh dikarenakan itu solusi mengatasinya cuma diganti dengan yang baru.

3. Power Supply Rusak Karena Sekring Putus

Kadang, seandainya daya dari power supply sangat tinggi sanggup membawa dampak sekring putus. Bila terjadi hal demikian, maka solusinya adalah mengganti sekring dengan tegangan yang lebih tinggi supaya lebih stabil kala menerima arus listrik.

Kesimpulan
Demikian informasi singkat mengenai cara memperbaiki power supply cctv yang rusak, cara memperbaiki power supply switching, cara memperbaiki power supply yang drop, power supply cctv lemah, cara perbaiki kamera cctv rusak, cara mengetahui kamera cctv rusak, power supply cctv bunyi, cara mengecek adaptor cctv, power supply switching tegangan drop.

Baca: