Cara Mengetahui IP Address CCTV di Android

Ubai.web.id – Cara mengetahui ip address CCTV. Ketika ingin menghubungkan kamera CCTV ke CMS atau DVR, kadang kita membutuhkan ip address CCTV. Ini bisa kita ketahui melalui beberapa cara, yakni melalui hp maupun PC.

Namun apapun yang dipilih, keduanya tetap membutuhkan aplikasi untuk mengecek dan mengintip ip address yang digunakan pada kamera CCTV. Aplikasi untuk hp, rekomendasinya adalah zMEye.

Sedangkan untuk komputer, laptop, dan sebagainya bisa menggunakan Internet Camera Admin Software, Internet Ediview Finder, dan IP Finder. Di sini kami akan mejelaskan tutorialnya, namun sebelum itu mari simak dulu pengertian CCTV dan ip address.

Apa Itu CCTV?

CCTV atau closed circuit television adalah salah satu perangkat keras yang berfungsi untuk memantau, melihat, atau mengetahui keadaan di tempat terpencil. Tujuannya adalah apakah ada tindakan kriminal atau tersangka di suatu lokasi atau tidak.

Kamera CCTV terhubung ke DVR CCTV untuk menyimpan rekaman video. Sebelumnya, kami membahas cara menghapus catatan CCTV melalui DVR, dijelaskan bahwa setiap CCTV memiliki alamat IP yang disebut dengan ip address.

Apa Alamat IP CCTV?

Alamat IP adalah alamat yang terdiri dari 1 hingga 3 kali satu blok angka maksimum. Contohnya seperti 192.168.1.0, mungkin kita sering melihat atau mendengar nomor angka ini. Dan angka nomor ini yang membedakan perangkat dengan perangkat lain, termasuk CCTV.

Setiap kamera CCTV memiliki alamat ip yang unik, fungsinya untuk terhubung dengan komputer atau PC. Dengan demikian, alamat ip CCTV ini yang akan digunakan untuk mendeteksi PC atau perangkat hp ingin terhubung ke CCTV.

Cara Cek IP Address Kamera CCTV

Bagi mereka yang baru saja membeli kamera pengawas, tetapi kehilangan kardus, atau yang membeli pengawasan video lama, tetapi pemilik lama tidak ingat atau jangan lupa berapa banyak alamat CCTV. Silakan baca dua tutorial ini untuk melihat alamat ip CCTV.

1. Cara Menemukan Alamat IP CCTV Melalui HP

Untuk melihat alamat IP CCTV online melalui smartphone atau hp, kita dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, banyak aplikasi yang dapat kami gunakan, salah satu yang paling terkenal dan mudah digunakan adalah zMEye.

Silakan unduh aplikasi untuk meluncurkan alamat ip CCTV secara gratis di Google Play untuk Android atau AppStore untuk iOS. Setelah itu, silakan buka dan otomatis kami akan menemukan semua alamat ip CCTV dalam cakupan jaringan.

Data yang ditampilkan adalah nama perangkat CCTV, alamat alamat ip, port seluler, nama pengguna, kata sandi dan maks. Jika Anda ingin mencobanya, silakan unduh melalui tautan di bawah ini.

Unduh: zMEye

2. Bagaimana Menemukan CCTV dari Alamat IP Melalui PC

Sedangkan untuk mengetahui alamat ip CCTV online melalui PC, beberapa aplikasi dapat digunakan seperti Internet Admin Internet, Internet Ediveiew Finder, dan IP Finder. Ketiganya memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda.

Perangkat lunak pemantauan pemantauan pemantauan untuk alamat ip CCTV mampu mendeteksi ip CCTV yang terhubung ke jaringan. Selain itu juga menampilkan data lain, di antaranya nama perangkat, dari MAC address, dan model kamera CCTV.

Internet Edive Finder juga memiliki fitur serupa, tetapi perbedaan dalam aplikasi ini memiliki resolusi kecil hanya 320×240, jadi mungkin jika kita menggunakan fitur untuk melihat rekaman CCTV melalui PC, itu akan tampak lebih kecil dan buram.

Dan yang terakhir adalah Finder IP yang digunakan untuk mengetahui alamat CCTV lengkap dari semua jenis dari Hikvision, Avtech, Sony, Samsung, Infinit, Anram, D-Link dan banyak lainnya. Silakan unduh ketiga aplikasi melalui tautan di bawah ini.

Unduh: Internet Edive Finder.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai cara mengetahui ip address cctv camera, cara mengetahui ip address orang lain, cara mengetahui cctv berfungsi atau tidak, cara melihat cctv secara online, cara melihat cctv di sekitar kita, ip camera address finder tool, ip address camera viewer online, cara nak tahu ip address laptop, cara check ip address hp.

Baca:

Tinggalkan komentar