Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Rekaman CCTV Secara Otomatis

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara menghapus rekaman CCTV. Sebuah kamera CCTV dihubungkan dengan DVR atau digital video recoder, di situlah pusat segala kegiatan CCTV dilakukan. Mulai dari pemantauan hingga pengelolaan video rekaman yang tersimpan.

cara menghapus rekaman cctv

Melalui perangkat DVR ini pula, kita bisa mengetahui kapasitas memori yang bisa menggunakan HDD, SSD, mauoun MicroSD sudah hampir penuh atau masih banyak tersisa. Saat sudah hampir penuh, tentunya kita juga bisa menghapus rekaman CCTV lama.

Penghapusan rekaman CCTV yang lama bisa bermanfaat karena untuk mengemat ruang pada memori penyimpanan, sehingga performa memori kamera CCTV bisa menjadi lebih maksimal dan kualitas videonya pun bisa menjadi semakin jernih.

Namun mungkin masih banyak yang belum tahu tentang bagaimana cara menghapus rekaman CCTV, maka dari itu di kesempatan ini kami ingin mejelaskannya untuk Anda. Berikut ulasan mengenai cara menghapus rekaman kamera CCTV.

Apa itu DVR?

DVR mewakili perekam video digital, adalah perangkat yang terhubung ke memori yang digunakan untuk menyimpan catatan CCTV. Ada banyak jenis memori yang digunakan oleh DVR, seperti microSD, hard drive atau SSD.

Beberapa CCTV akan merekam video secara otomatis saat terhubung dengan DVR. Semakin lama CCTV, semakin banyak videonya akan disimpan. Ukuran memori DVR bervariasi, ada 2 GB, 4 GB, 8 GB dan 16 GB.

Cara Menghapus Rekaman CCTV pada DVR

Bagi mereka yang ingin mencoba menghapus rekaman video CCTV melalui DVR, Anda dapat mencoba langkah ini. Perlu dicatat bahwa di sini kami akan memberikan tutorial tentang cara menghapus rekaman pengawasan video secara manual.

Karena beberapa DVR masih belum memiliki fitur untuk menghilangkan rekaman pengawasan video otomatis dalam periode waktu tertentu. Berikut adalah cara, penjelasan, langkah-langkah untuk menghapus catatan pengawasan video pada perekam video digital.
  • Pertama, masukkan halaman utama dari menu DVR utama.
  • Pilih bagian sistem.
  • Pilih bagian manajemen hard disk.
  • Pilih Hapus semua item untuk menghapus video CCTV yang tidak diperlukan.
  • Jika sudah, klik Restart.

Metode ini dapat digunakan untuk menghilangkan rekaman pada CCTV Hikvision, Panasonic, Avtech, Samsung, Sony, D-Link, Dahua, Anram, Infinit, dll. Mungkin dalam beberapa versi DVR, akan ada perbedaan dalam menu, silakan sesuaikan.

Kesimpulan
Demikian singkat informasi yang menjelaskan tentang cara menghapus rekaman kamera cctv, cara nak tahu cctv berfungsi, cara melihat cctv secara online, cara melihat rekaman cctv yang hilang, cara mengetahui cctv on atau off, cara mematikan cctv agar tidak merekam, rekaman cctv bertahan berapa hari, bagaimana cctv berfungsi, apakah rekaman cctv bisa dihapus.

Baca:

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Rekaman CCTV Secara Otomatis"