Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Pasang Microphone ke CCTV dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara memasang microphone ke CCTV. Sebuah kamera CCTV bisa merekam suara, hal ini sebelumnya telah kami bahas pada apakah CCTV bisa merekam suara. Syarat utamanya, CCTV harus memiliki microphone.

cara pasang microphone ke cctv

Microphone berfungsi untuk menerima suara dan mengirimkan datanya ke DVR atau CMS CCTV di hp dan komputer, sehingga rekaman suara tersebut bisa diputar bersamaan dengan video yang telah direkam. Jadi, CCTV tidak hanya merekam video, tapi juga suara.

Nah ada dua jenis kamera CCTV yang bisa merekam suara untuk hal ini, yaitu CCTV yang telah dipasangi microphone dari awalnya, ada juga yang menyediakan port dan bisa dipasangi microphone secara terpisah.

Untuk yang kedua, bagi yang belum tahu caranya di sini kami akan menjelaskan cara memasang atau menghubungkan microphone ke perangkat CCTV. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Microphone CCTV Adalah

Microphone pada CCTV punya fungsi yang sama bersama microphone pada hp, yaitu digunakan untuk mengirim dan menerima suara. CCTV yang terpasang microphone tentu mampu mengirim dan menerima suara, jadi tidak cuma video yang dikirim, melainkan juga audio-nya.

Ada dua jenis microphone pada CCTV, pertama yang sudah terpasang langsung di kamera dan yang kedua adalah microphone yang dibeli terpisah dengan kamera. Untuk yang bundling, pilihannya ada di merk CCTV yang bisa merekam suara. Sedangkan untuk yang terpisah dengan kamera, pemasangannya harus ditunaikan sendiri. 

Cara Memasang Microphone ke CCTV

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai tutorial dan penjelasan tentang cara memasang microphone ke kamera CCTV. Simak ulasannya pada pembahasan di bawah berikut.

Sebelum memasang microphone ke CCTV, satu hal yang wajib diperhatikan adalah model kabel yang dibutuhkan. Untuk video transmitter sebagai pengirim sinyal, kita perlu kabel coaxial tapi untuk audio kita perlu jack RCA seperti yang biasa digunakan di audio system atau speaker.

Microphone untuk CCTV kebanyakan memiliki desain bulat setengah lingkaran. Ada beberapa product yang sudah ditambah power tapi ada juga yang wajib jack power menggunaan DC connector sebagai power audio microphone CCTV-nya.

Cara memasangnya sangat sederhana, setelah kita menyambungkan seluruh kabel power dan audio, kita hanya perlu menghubungkan audio monitoring yang sudah ada dengan menggunakan perekat double tape sebagai lemnya.

Kesimpulan
Demikian informasi singkat mengenai cara memasang microphone ke cctv, cara setting audio cctv hikvision, cctv mic and speaker, cara pasang cctv ke komputer tanpa dvr, cara memasang cctv langsung ke tv, cara pasang cctv tanpa dvr, mic cctv, cara pasang dvr cctv, cara memasang mic di dvr.

Baca: