Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Aplikasi CCTV untuk Melihat Lalu Lintas Online

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Aplikasi CCTV lalu lintas. Menyusuri kota, jalan raya dengan berkendara menggunakan mobil atau motor merupakan hal yang kerap kita lalui sehari-hari. Terutama yang memiliki kesibukan di luar ruangan, seperti bekerja misalnya.

Sehingga, kadang kita membuka maps untuk mengetahui jalur mana yang bisa menuntun kita menuju suatu tempat tanpa terjebak macet. Pasalnya jika sekali saja terjebak macet, terutama di lampu merah kita bisa saja mengalami keterlambatan.

Namun selain melalui maps, kita juga bisa melakukan pemantauan macet atau tidaknya sebuah lokasi dengan melihat aplikasi CCTV lalu lintas resmi yang dibuat oleh Polri dan pihak berkepentingan lainnya. Aplikasi ini bisa didownload dan digunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi CCTV pemantau lalu lintas, kita pun bisa mengetahui secara langsung bagaimana suasana di sebuah titik jalan raya, meliputi perempatan, pertigaan, persimpangan jalan, lampu lalu lintas, dan lain sebagainya.

Daftar Aplikasi CCTV Pemantau Lalu Lintas

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar aplikasi CCTV pemantau lalu lintas, jalan raya, dan lampu merah. Simak ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. NTMC

NTMC

NTMC atau National Traffic Management Center adalah gerakan yang disiapkan oleh Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan tugas-tugas pelayanan masyarakat, khususnya di bidang keamanan di jalan raya.

Aplikasi ini dapat menunjukkan kepada kita kondisi lokasi yang dapat dilihat melalui persimpangan jalan, lampu lalu lintas dan lokasi strategis lainnya. Saat ini, NTMC telah terhubung dengan banyak CCTV di seluruh Indonesia.

Unduh: NTMC

2. RTTMC

RTTMC

Sebagai NTMC, aplikasi RTTMC (Road Traffic Management Center) adalah aplikasi pemantauan lalu lintas jalan yang dikembangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, yaitu Badan Transportasi Indonesia bekerja sama dengan Kepolisian Nasional Republik Indonesia.

Tujuannya aplikasi ini juga berguna bagi orang-orang untuk bisa memantau secara real time keadaan lalu lintas, kondisi jalan saat ini secara strategis sehingga jika kita memiliki rencana untuk pergi melalui jalan, kita bisa lebih berhati-hati.

Unduh: RTTMC

3. Jasamarga Live

Jasamarga Live

Jasamarga Live adalah aplikasi kamera CCTV yang dikembangkan oleh Jasa Marga dan berfokus pada pemantauan pengawasan video di jalan tol. Pada saat lebaran Lebaran, orang-orang yang sering meninggalkan kota dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk melihat lokasi yang ingin dilewati.

Jasamarga Live adalah aplikasi pemantauan CCTV yang ringan, gratis dan mudah diakses. Namun sayangnya, aplikasi ini belum dikembangkan untuk memantau kondisi lalu lintas jalan reguler di daerah perkotaan.


4. LewatMana

LewatMana

LewatMana adalah salah satu aplikasi untuk melihat lalu lintas langsung langsung yang berfokus pada rute reguler, bukan jalan tol. Aplikasi Android CCTV ini memilih lebih dari 400 kamera yang terhubung dan akan terus tumbuh seiring waktu.

Sebagian besar CCTV terhubung melalui Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), tetapi ada juga beberapa kamera yang berlokasi di kota Bandung dan Surabaya. Di masa depan, semakin banyak CCTV akan dipasang.

Unduh: LewatMana

Kesimpulan
Demikian singkat informasi yang menjelaskan tentang aplikasi kamera cctv lalu lintas, cctv jakarta online live, cara melihat cctv di sekitar kita, cctv lalu lintas online, cctv indonesia live, aplikasi cctv online pc, download aplikasi cctv, aplikasi cctv iphone, cctv pelabuhan merak.

Baca: