Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mematikan CCTV dari Jarak Jauh

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara mematikan CCTV jarak jauh. Kini perangkat CCTV tidak hanya bisa dipanatu dari monitor saja, melainkan juga bisa dipantau dari srmartphone jarak jauh. Kontrolnya menggunakan internet publik atau wifi.

Cara Mematikan CCTV dari Jarak Jauh

Jadi ketika terhubung dengan internet di mana saja, asalkan CCTV yang ada di rumah juga terhubung dengan internet aktif, maka kita bisa mengontrol perangkat CCTV tersebut. Mulai dari menghidupkan hingga mematikannya.

Untuk mematikan perangkat kamera CCTV juga bisa dilakukan secara online jarak jauh. Dengan mematikannya, aktivitas perekaman video real time CCTV otomatis terhenti dan CCTV juga akan berada dalam keadaan nonaktif.

Mungkin masih ada yang belum mengetahuinya, meskipun cara ini sejujurnya simple diaplikasikan. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan tutorial cara menonaktifkan atau mematikan kamera CCTV online dari jarak jauh.

Ciri-ciri CCTV yang Bisa Dimatikan dari Jarak Jauh

Agar bisa dimatikan dari jarak jauh, tidak semua CCTV bisa melakukannya. Melainkan, terdapat ciri-ciri sebagai berikut.

1. CCTV IP Camera

CCTV IP Camera adalah jenis CCTV masa kini yang mengirim gambar tangkapannya dengan koneksi internet. IP Camera ini tidak memerlukan DVR sebagaimana CCTV tanpa kabel, dan rekaman akan langsung ditampilkan di hp.

2. CCTV Wifi

CCTV Wifi tak jauh berbeda dari IP Camera, hanya saja bentuknya lebih mirip CCTV pada umumnya dan kerap menggunakan DVR sebagai perangkat untuk melihat rekaman CCTV. Meski demikian CCTV ini bisa juga dilihat secara online dari hp melalui aplikasi yang tersedia.

3. Ada Koneksi Internet

Ciri-ciri terakhir adalah adanya koneksi internet pada sisi hp yang ter-install aplikasi yang terhubung ke CCTV, serta koneksi internet pada CCTV yang ingin dimatikan. Dengan demikian kita bisa mematikan CCTV dari jarak jauh.

Cara Menonaktifkan Kamera CCTV Jarak Jauh

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai cara mematikan dan menonaktifkan kamera CCTV jarak jauh. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Untuk mematikan kamera CCTV dari jarak yang jauh, tidak semua CCTV bisa melakukannya. Sebab, tidak semua aplikasi memiliki fitur untuk menonaktifkan CCTV dari jarak yang jauh. Namun bila ada, maka caranya sangat mudah:
  • Buka aplikasi CCTV yang terhubung dengan kamera CCTV
  • Klik nonaktifkan

Itu saja, masing-masing aplikasi memiliki peletakan menu yang berbeda-beda sehingga Anda harus teliti dan memperhatikan dengan jeli. Bila tidak ada tombol nonaktif atau disconnect, maka CCTV tersebut memang tidak bisa dimatikan dari jarak yang jauh dan harus dicabut sumber dayanya dari lokasi pemasangan kamera CCTV tersebut.

Kesimpulan
Sekian ulasan pembahasan mengenai cara mematikan cctv jarak jauh, cara mematikan cctv agar tidak merekam, cara mematikan cctv di rumah, cara mematikan cctv di monitor, cara mematikan dvr cctv, cara merusak cctv dari jarak jauh, cara mengetahui cctv merekam atau tidak.

Baca: