Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Situs Menulis Artikel Dibayar Rupiah dan Dollar

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Situs menulis artikel. Banyak cara menghasilkan yang dari menulis artikel, menjadi content writer, atau copywriting. Salah satunya adalah dengan menjadi kontributor di website yang membukat kolom menulis bagi orang lain.

situs menulis artikel

Sistemnya adalah kita menulis untuk mereka, lalu bila artikel kita lolos kita akan dibayar tergantung dari kebijakan masing-masing situs. Entah itu membayar satu artikel, per views, atau per share, berbeda-beda untuk masing-masing website.

Konten artikel yang dibuat pun berbeda-beda untuk setiap website, ada yang memuat khusus berita, konten listicle, khusus bola, khusus percintaan, novel, dan sebagainya. Intinya kita cukup menyesuaikan dengan apa yang mereka minta.

Di kesempatan ini kami ingin memberikan daftar kumpulan rekomendasi situs menulis artikel dan menerbitkan berita yang terbukti membayar, terpercaya, menghasilkan banyak uang, terbaik, dollar, rupiah, dan mudah.

Daftar Situs Menulis Artikel Terbukti Membayar

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar kumpulan situs menulis artikel terbukti membayar, langsung ke rekening, dollar, paypal, mudah terbit, cocok untuk pemula, gratis, bisa jadi sumber penghasilan tambahan.

1. UC News

UC News saat ini adalah situs menulis artikel yang paling direkomendasikan. Bahkan bisa dibilang kalau UC News merupakan situs menulis artikel berbayar terpopuler di dunia. Platform ini tidak hanya menerima keuntungan dari iklan yang ditawarkan di UC News, melainkan iklan pada halaman UC Browser juga.

2. JalanTikus

Anda yang gemar dengan topik teknologi atau gaming bisa menjadi kontributor di JalanTikus. Bagi yang suka membaca ulasan teknologi pasti sudah tahu website ini, kan? Di JalanTikus, artikel Anda bisa dibayar hingga Rp 50.000 setelah diterbitkan.

3. Brilio

Awalnya Brilio hanya merupakan situs media berita hiburan biasa, namun seiring perkembangannya Brilio juga bisa menjadi situs untuk menghasilkan uang dengan menulis artikel atau berita. Fitur ini tentu sangat menjanjikan terutama bagi para freelancer content writer yang ingin menghasilkan uang dari menulis.

4. IDNTimes

Satu lagi situs kirim artikel berbayar adalah IDNTimes. Yakni sebuah platform hiburan untuk menghasilkan uang dengan mudah. Cara mendaftarnya gampang, tidak ribet, dan proses publish artikelnya pun sangat mudah sehingga Anda bisa mendapatkan banyak artikel dari website ini.

5. Basabasi

Basabasi.co juga menjadi situs menulis artikel yang terbukti membayar. Fokus tulisan pada website ini adalah tentagn puisi, esai, resensi, cerpen, hingga artikel bacaan yang menginspirasi. Tiap jenis tulisan dihargai dengan bayaran berbeda-beda. Anda jangan pernah sekali-kali membuat judul clickbait di sini.

6. Vebma

Berbeda dengan UC News yang memiliki banyak kategori, di Vebma hanya ada kategori-kategori spesifik saja seperti hubungan, percintaan, drama, inspirasi, tips dan trik seputar gaya hidup, dan sebagainya. Untuk melakukan penarikan saldo, Anda harus mengumpulkan minimal Rp 300 ribu dulu (bisa beurbah sewaktu-waktu).

7. Geotimes

Di dalam situs Geotimes, Anda bisa menulis analisis tajam seputar isu agama, ekonomi, politik, dan sosial. Anda bisa menulis opini dengan panjang 750-1.000 kata. Jika opinimu benar maka Anda akan dibayar sekitar Rp 350.000 – Rp 1.000.000 setelah artikel tersebut diterbitkan.

8. Olahbola

Olahbola memberi bayaran kepada yang berhasil menerbitkan artikel di situs mereka Rp 50.000. Di sini Anda bisa menulis khusus tentang sepakbola, mulai dari berita, prediksi pertandingan, ulasan match, dan sebagainya ynag menarik minat pembaca.

9. VoxPop

Voxpop Indonesia juga menjadi web untuk menulis artikel terbukti membayar. Honor yang bisa Anda dapatkan juga lumayan, sekitar Rp 250.000 per artikel. Namun tentu saja artikel yang harus Anda tulis harus benar-benar berkualitas.

Kesimpulan
Demikian ulasan lengkap mengenai situs menulis artikel, cara menulis artikel, menulis cerita dibayar, menulis novel online dibayar, menulis puisi dibayar, menulis cerpen dibayar, kerja menulis artikel dibayar.

Baca: