Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9 Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Terdaftar OJK

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Aplikasi trading saham terbaik. Banyak cara menghasilkan uang melalui internet, salah satunya adalah dengan trading yang cara dan langkahnya mirip seperti menaruh saham pada bursa efek yang kerap dilakukan pengusaha.

aplikasi trading saham terbaik

Trading ini begitu populer terutama di masa sekarang telah banyak aplikasi pendukung yang membuat proses jual beli saham menjadi lebih mudah dilakukan. Cukup dengan menggunakan smartphone dalam genggaman, kita bisa melakukan trading saham.

Tapi jangan sampai Anda memilih platform yang tidak terpercaya, apalagi tak terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Alih-alih mendapatkan profit, Anda hanya akan mendapatkan kerugian karena uang yang Anda depositkan tidak bisa ditarik kembali.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin mengulas secara lengkap mengenai daftar aplikasi trading saham terbaik yang ada di Indonesia dan dunia. Simak ulasannya secara lengkap pada pembahasan di bawah berikut ini.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak ulasan lengkap tentang aplikasi trading saham terbaik, terpercaya, terbukti membayar, dollar dan rupiah, dengan metode pembayaran transfer bank langsung masuk rekening, PayPal, dan sebagainya.

1. Indopremier IPOT

Aplikasi trading saham ini sudah sejak lama digunakan. IPOT cukup dikenal di banyak kalangan karena merupakan salah satu pionir transaksi saham online dan juga mendorong nasabahnya melalui training dan seminar untuk berinvestasi jangka panjang di saham.

Fitur terakhir dari Indopremier adalah Robo Trading, yang merupakan proses trading yang secara otomatis mampu mobilisasi seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang sudah nasabah menentukan di awalannya agar tidak kehilangan momen.

2. MOST Mandiri

MOST (Mandiri Online Stock Trading) atau Mandiri Sekuritas (Mansek) adalah salah satu broker terbesar di Indonesia yang jadi anak perusahaan Bank Mandiri. User interface MOST Mandiri ringan dan nyaman digunakan, terutama untuk pemula.

Selain itu, MOST Mandiri termasuk merupakan milik pemerintah, BUMN, sehingga jadi salah satu yang paling kuat modalnya. Sebab, di saat berinvestasi kita butuh lembaga yang punya modal kuat untuk menanggung uang kita agar dikelola dengan baik.

Salah satu fiturnya adalah pembukaan rekening di Mandiri Sekuritas yang sangat mudah. Cara pembukaan rekening di MOST ini lebih baik dari sekuritas lain meskipun sudah online namun tetap saja formulirnya wajib di tanda tangan, di print dan dikirim, belum lagi harus menunggu hingga seminggu lebih untuk pengaktifan.

Layanan pembukaan akun MOST online bisa menggunakan smartphone dengan tiga cara yakni isi informasi diri, serta mengunggah dokumen yang dibutuhkan di dalam transaksi pasar modal seperti KTP, swafoto bersama dengan KTP dan NPWP.

3. Stockbit

Awalnya Stockbit muncul sebagai komunitas forum trading saham online. Bahasa kerennya adalah social trading. Pemain saham bisa bertukar informasi, share rekomendasi, hingga bocoran soal emiten-emiten saham di sini. Forum saham ini sangat penting, karena saham merupakan instrumen investasi yang sensitif dengan berita, analisa, dan rumor. Jadi jika tersedia sarana untuk saling berwacana, rubah pikiran, bakal sangat bermanfaat.

Banyak investor yang sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun di dunia investasi dan juga trading saham senang share di komunitas Stockbit secara gratis. Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit menjadi semakin berkembangberkembang.

Stockbit tidak cuma melulu forum, melainkan perannya dengan menyediakan beragam informasi untuk analisa fundamental dan analisa teknikal. Contohnya rasio valuasi PBV dan PER yang disediakan dalam jangka waktu hingga 10 tahun ke belakang.

Satu hal yang jadi kelebihan Stockbit adalah desain aplikasi yang segar, clean, ringan digunakan. Data informasi saham yang banyak dan detil mampu diringkas sedemikian rupa oleh Stockbit agar investor mudah untuk melihat dan menganalisanya.

4. Mirae HOST

Mirae HOST merupakan salah satu sekuritas yang cukup terkenal dari nilai dan frekuensi transaksi yang terdapat di Bursa Efek Indonesia. Sistem aplikasi trading saham Mirae adaah HOST untuk PC laptop dan NEO Host untuk hp smartphone.

Setoran minimum Mirae HOST sedikit berbeda, yakni Rp 10 juta untuk melakukan pembelian dan transaksi penjualan. Jumlahnya cukup penting dengan memperhitungkan bahwa banyak aplikasi saham lainnya mampu di mulai tanpa deposit. Selain itu, cost pembelian dan penjualan di Mirae HOST adalah salah satu yang terendah di antara aplikasi trading lainnya. Tidak heran, jumlah investor ritel di Mirae HOST tinggi.

5. Philips POEM

Philips Securitirs punya aplikasi trading saham berbasis web yang cukup bagus, namanya Philips POEM. Philip’s Online Electronic Mart System (POEMS) bisa menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan investor untuk bermain saham tanpa install aplikasi, cukup melalui browser di internet.

Minimum depositnya adaah Rp 500.000 untuk membuka rekening saham. Sedangkan rekening dana nasabah (RDN) yang disediakan adalah BCA, Bank Mandiri, Bank Permata, dan Bank Sinarmas dan juga BCA Syariah untuk akun syariah.

Yang menarik di Philip adalah mencatat tindakan yang dilakukan pada saham di SmartPlan, di situ pemain saham bisa melihat riwayat tindakan untuk melakukan analisa pembelian dan penjualan di masa yang akan datang. Cara kerja SmartPlan adalah untuk mendefinisikan tindakan pemicu untuk membeli jika:
  • Harga jatuh pada kadar yang ditentukan
  • Bergantung pada rencana yang Anda tentukan, apalagi jikalau harganya tidak menyusut sesuai dengan. target.

Misalnya, Anda wajib membeli saham BCA Rp 5 juta orang di SmartPlan dengan persyaratan harga turun umumnya 2% dan membeli setiap 25 tahun. Ini artinya, di saat harga BCA turun 2%, apalagi jika itu bukan tanggal, proses SmartPlan bakal melakukan tindakan membeli. Sebaliknya, jika harga tindakan tidak tidak loss, pada tiap-tiap tanggal, proses bakal secara otomatis membeli saham BCA.

6. RHB Indonesia

RHB Indonesia Sekuritas termasuk salah satu broker yang terkenal dengan obyek investor ritel. Aplikasi trading dari RHB Indonesia cukup ringan digunakan dan tidak membingungkan pemula. Penampilan manfaat perdagangan model ini bisa menolong pelanggan, yang tidak mampu melihat pergerakan harga, untuk memperbarui secara real time, dan tidak kekurangan pergerakan harga saham.

Pembukaan akun saham di RHB tidak semuanya online, pelanggan wajib tetap mengirim dokumen, tanda tangan, dan menunggu sekitar 3 hingga 7 hari hingga akun aktif.

7. Sinarmas

Sinarmas juga punya aplikasi trading saham sendiri untuk jual beli saham di Sinarmas Sekuritas. Fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup menarik dan mampu digunakan oleh pemula. Untuk user interface, isinya lengkap sekali, namun desain aplikasi Sinarmas agak ruwet dan kurang user friendly. Fee-nya cukup rendah dan membuka pada Stockbit.

Selain itu, jika dalam jangka waktu 6 bulan atau 180 hari, total uang dan investasi tidak mencapai batas minimum saldo, kurang dari Rp 500.000, maka Sinarmas bisa menonaktifkan akun kita.

8. BNI Sekuritas

Bank BNI sebagai bank pemerintah juga melakukan perubahan yang cukup penting dengan meluncurkan aplikasi BIONS dengan penampilan yang fresh, clean, dan juga enteng digunakan. Aplikasi ini digunakan untuk trading dari ponsel.

Berbeda dengan aplikasi BNI sebelumnya, BIONS punya akun trial agar nasabah bisa coba trading tanpa pakai uang. Akun trial ini bisa digunakan untuk mendapatkan pengalaman dan cara kerja aplikasi, apalagi bagi yang baru pertama kali main saham.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga cukup lengkap, menjadi dari watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list dan corporate action, dan juga berita terkini. Di BNI Sekuritas, nasabah rekening saham otomatis bisa menjual dan membeli reksadana, dengan mengisi satu form yang sama seperti pada saat pendaftaran rekening saham.

Dengan membuka rekening reksadana, jika nasabah sedang tidak ingin berinvestasi di saham, daripada uang ditarik, mampu diparkir ke reksadana. Dan jika nanti diperlukan, dana mampu langsung ditarik kembali. Jika perlu bantuan sales untuk beli dan jual, BNI menyediakan namanya rekening hybrid, dengan minimum setoran yang lebih tinggi.

9. CIMB

CIMB merupakan salah satu aplikasi trading saham terbaik, sebab di sini risetnya dilakukan dengan digarap paling sungguh-sungguh dan juga tidak cuma soal individual saham namun juga riset soal ekonomi dan sektor lainnya. Jika tertarik dengan pemikiran fundamental, riset-riset ini sangat menolong memberi tambahan insight soal kinerja perusahaan dan prediksi saham di masa depan.

CIMB pun mengembangkan aplikasi untuk investor ritel dengan saat ini akun sahamnya mampu dibuka secara online meski tetap wajib mengirim dokumen hardcopy setelah selesai isi informasi di aplikasi. Aplikasi tidak cuma mampu dibuka melalui ponsel namun juga di browser.

Kesimpulan
Demikian pembahasan lengkap mengenai aplikasi trading saham terbaik terpercaya, aplikasi saham terbaik ojk, aplikasi trading terbaik, online trading saham terbaik di indonesia, rekomendasi aplikasi saham terbaik, aplikasi trading yang terdaftar di ojk, apps trading saham terbaik.

Baca:

Posting Komentar untuk "9 Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Terdaftar OJK"