Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Cara Mendapat Uang dari Instagram untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara mendapat uang dari Instagram. Setelah perkembangan Facebook dan Twitter, Instagram muncul sebagai salah satu platform paling favorit dalam kategori media sosial. Platform ini bisa diakses dari hp maupun website.

cara mendapat uang dari instagram

Di Instagram mengedepankan visualisasi gambar dan video. Konten yang ada di dalamnya lebih ke arah visualisasi daripada teks, sehingga Instagram berkembang begitu pesat dan menjadi salah satu media sosial paling ramai di dunia.

Di sini pula kita bisa mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan berbagai kemudahan dan fitur yang ditawarkan oleh Instagram. Salah satunya adalah Instagram Business yang bisa membuat kita memantau performa akun bisnis dari waktu ke waktu.

Masih ada juga Instagram Ads yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan postingan yang terkait dengan promosi produk atau jasa. Untuk lebih jelasnya tentang cara mendapat uang dari Instagram, berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar kumpulan tips dan trik menghasilkan uang dari Instagram mudah, gratis, terbaik, terpercaya, legit, kreatif, tanpa modal dan deposit.

1. Jadi Selebgram

Influencer berasal berasal dari kata influence yang artinya mempengaruhi. Influencer di Instagram disebut selebgram. Selebgram bertugas untuk merubah sehingga berlangsung tindakan yang diinginkan, yakni followers Anda belanja barang atau gunakan jasa produk yang Anda iklankan.

2. Jual Akun Bisnis

Anda juga bisa menjual akun bisnis Instagram yang telah punya banyak followers ke orang lain. Biasanya langkah ini dipilih jika seseorang sudah tidak mau mengurus akun bisnis yang telah dimiliki. Harganya pun bisa sangat mahal, seperti harga channel YouTube.

3. Jual Akun Instagram

Selain menjual akun bisnis, Anda juga sanggup menjual akun Instagram yang punya pengikut ratusan ribu sampai jutaan. Ini menjadi cara memperoleh uang dari IG yang menjanjikan, karena banyak orang membutuhkannya untuk kepentingan promosi produk barang dan jasa mereka.

4. Affiliate Marketing

Cara meraih uang dari Instagram selanjutnya adalah dengan mengikuti program afiliasi seperti Tokopedia, Lazada, BukaLapak, dan lainnya. Untuk langkah mempromosikan link afiliasi yang Anda miliki, Anda bisa memposting konten promosi di feed atau InstaStory.

5. Jadi Buzzer

Jangan langsung menciptakan stigma negatif terhadap kata buzzer. Sebenarnya ini adalah salah satu kesempatan yang bisa Anda konversikan menjadi salah satu langkah cepat menghasilkan uang dari Instagram. Anda harus mengelola akun bisnis Instagram yang punya banyak pengikut.

6. Jasa Pengelolaan Akun Instagram

Anda bisa menjadi pengelola akun Instagram yang tidak terurus. Namun syarat utama dari pekerjaan ini ialah Anda punya personal branding yang baik. Caranya, Anda perlu sering posting di akun pribadi Anda sehingga akun Anda terlihat aktif dan tidak terlihat dianggap spam oleh Instagram.

7. Jadi Pemburu Kuis

Bila Anda ingin langkah lebih mudah untuk memperoleh penghasilan di Instagram, Anda bisa mengikuti program kuis berhadiah atau giveaway yang sering diadakan. Untuk mendapatkan uang, Anda harus memenangkan kuis tersebut. Jadi, ikutilah dengan baik dan berharap mendapat keberuntungan.

8. Jasa Pemasangan Iklan Instagram for Business

Kadang ada orang yang punya dana berlebih dan ingin mengiklankan produknya lewat Instagram for Business, tapi mereka tak punya pengalaman untuk hal tersebut. Maka karenanya, Anda bisa mengambil kesempatan peluang ini dengan menawarkan jasa pemasangan iklan di fitur Instagram Ads tersebut.

9. Membuka Toko Online

Cara meraih uang lewat Instagram selanjutnya adalah dengan terhubung toko online. Anda tidak harus menjual barang sendiri, Anda bisa menjadi dropshippers atau reseller. Cara ini bisa meminimalisir risiko kerugian dan tidak butuh modal yang besar. Anda sanggup mempromosikan produk Anda lewat postingan di feed atau IG story.

10. Sediakan Jasa Titip

Bila Anda sering jalan-jalan, daripada Instagram digunakan sebagai update status, kenapa tidak dimanfaatkan saja untuk memperoleh penghasilan? Caranya Anda bisa posting foto saat tengah jalan-jalan sambil menawarkan kepada pengikut Instagram mau nitip dibelikan apa. Peluang usaha ini terlalu menjanjikan karena konsumennya juga sangat banyak. 

Kesimpulan
Demikian ulasan lengkap mengenai cara mendapat uang dari instagram, gaji dari instagram, cara mendapatkan uang dari instagram untuk pemula, apakah instagram bisa menghasilkan uang seperti youtube, upload instagram dapat uang, aplikasi like instagram dapat uang, cara dapat uang dari instagram dengan paypal, cara mendapatkan uang dari internet, cara monetize instagram.

Baca: