Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Cara Mendapat Uang dari YouTube bagi Pemula

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara mendapat uang dari YouTube. Setelah diakuisisi oleh Google, YouTube menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Aksesnya per bulan sangat banyak dan menjadikannya kerap dimanfaatkan untuk bisnis atau penghasil uang.

cara mendapat uang dari youtube

Salah satu cara paling mudah menghasilkan uang dari YouTube adalah mengikuti program afiliasi dengan mendaftar Google AdSense. Jika memenuhi syarat, video di dalam channel YouTube Anda akan dipasangi iklan yang jika ditonton kita akan mendapat bayaran.

Banyak YouTuber yang kaya raya dari hasil upload video saja, banyak yang mau mengikuti jejak mereka namun kadang terkendala susahnya monetisasi. Padahal jumlah waktu menonton video dan subscriber telah memenuhi syarat.

Tapi jangan bersedih dan patah semangat. Pasalnya masih banyak cara untuk menghasilkan uang melalui YouTube. Selain menjadi aplikasi Google penghasil uang, bagi yang belum tahu bisa menyimak ulasannya pada pembahasan di bawah ini. Silahkan disimak ulasan lengkapnya.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari YouTube, terpercaya, legit, terbukti membayar, gratis, tanpa modal, langsung masuk ke rekening, dollar, rupiah, dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan cocok bagi pemula.

1. Monetisasi

Monetisasi adalah cara memperoleh uang dari YouTube dengan menyediakan area bagi pengiklan pada video buatan kreator sebagai tempat beriklan. Ini mirip dengan iklan Google AdSense di blog, iklan di kanal Youtube ini juga memiliki tarif yang disesuaikan dengan konten YouTube-nya.

Ketika iklan telah ditempatkan pada satu video, otomatis pengiklan dapat membayarkan sejumlah uang pada pihak YouTube. Nantinya pihak YouTube dapat meneruskan uang ini kepada pemilik video, dengan berbagai prosedur termasuk potongan biaya.

Tidak sembarang video dan channel YouTube mampu menghasilkan uang dengan ini, ada lebih dari satu syarat yang wajib dipenuhi agar Adsense menyetujui permohonan Anda dan beriklan yang bisa dibaca pada YouTube partner program. Secara sederhana, manfaatnya adalah berupa pendapatan bari kreator atau pemilik akun YouTube yang dijadikan tempat beriklan.

2. YouTube Premium

Cara menghasilkan uang dari YouTube tak hanya AdSense, melainkan ada juga dengan menggunakan YouTube Premium Revenue. YouTube sebetulnya punyai opsi berlangganan yang disebut dengan dengan YouTube Premium.

Bila seorang pengguna YouTube Premium melihat video yang Anda unggah, nanti kalian mampu mendapatkan porsi dari biaya berlangganan yang dibayarkan oleh pengguna tersbeut. Porsi biayanya memang tak lebih besar dari pendapatan Google AdSense.

Kalian tidak wajib melaksanakan apa-apa setelahnya, cukup mengaktifkan YouTube Premium penghasilan Anda bisa masuk ke saldo di YouTube. Namun pastikan tetap bahwa konten yang Anda unggah telah sesuai dengan dengan kebijakan petunjuk YouTube Premium.

3. Afiliasi

Cara memperoleh uang melalui video YouTube selanjutnya adalah dengan program afiliasi. Sebagai contoh, seorang vlogger bertemakan beauty atau fashion yang mengupas alat-alat makeup yang sedang digunakan untuk ditawarkan kepada lebih dari satu vendor ternama.

Dari sini, para endorse memasukkan link YouTube Anda pada halaman resminya. Tentu saja hal ini mampu menaikkan peluang channel Anda untuk tetap lebih banyak pengunjung. Selain itu, Anda juga mampu mendapatkan bagi hasil dari keuntungan produk penjualan sebesar 5-20% sesuai dengan kesepakatan Anda dan pihak penjual.

4. Jual Beli Channel YouTube

Meski kerap menjadi obrolan tentang jual beli channel YouTube, tetapi pada kenyataanya banyak yang melaksanakan kegiatan ini. Anda hanya wajib menjual channel YouTube kepada orang lain yang membutuhkan, terutama brand besar yang ingin berkembang dengan cepat.

Pemasukannya pun tak kalah banyak dengan yang mengandalkan Google AdSense. Dalam sehari, total Rp 500 ribu-Rp 1 juta mampu masuk ke rekening tergantung dari banyaknya channel yang Anda jual. Harga channel juga ditentukan oleh jumlah subscribers dan viewers.

5. Jual Produk atau Jasa

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang dari YouTube adalah dengan dengan berjualan produk atau jasa di channel Anda. Apabila Anda bekerja di sebuah perusahaan atau bisnis tertentu, maka Anda bisa menjadikan channel YouTube sebagai tempat menaikkan conversion rate.

Caranya dengan dengan membuat konten yang menyatakan keistimewaan produk atau jasa Anda agar menarik perhatian pengunjung channel. Kemas video promosi agar nampak lebih unik, menarik, dan tak terkesan sangat mengiklankan.

Sejauh ini perihal selanjutnya kerap dijalankan oleh para YouTuber, terutama beauty YouTuber yang kerap mengiklankan produk kecantikan, kosmetik, maupun busana.

6. Jualan Video

Bila Anda lihat infotainment di TV yang menampilkan konten video Instagram atau YouTube para artis, maka itu yang dimaksud dengan dengan jualan video. Jadi, intinya video punyai orang lain ditampilkan di tempat orang lain.

Sebenarnya itu terjadi atas transaksi jual beli video sebelumya. Para artis pemilik video dapat diberikan bayaran oleh pihak TV sebagai imbalan atas video yang mereka ciptakan. Jika Anda punya video yang bagus berkualitas, jangan lupa beri watermark dan Anda mampu menawarkannya ke pihak lain atau pihak lain yang dapat menghubungi Anda dengan dengan sendiirnya.

7. Sponsorship

Pihak sponsor bisa saja tertarik dengan dengan channel Anda dan mengajak Anda bekerja sama. Selain aspek viewers yang tinggi, jumlah subscribers juga menjadi penentu apakah channel Anda dapat dilirik sponsor atau tidak.

Kerja sama ini mampu dilakukan dengan sitem berupa pemasangan iklan atau yang lainnya. Sudah banyak bukti para YouTuber kondang yang melaksanakan cara ini untuk menaikkan pundi-pundi uang dari video yang mereka buat.

8. Live Speaking

Live speaking yang dimaksud di sini adalah seperti pertemuan langsung dengan dengan para subscriber Anda. Bila channel Anda populer, maka bukan tidak mampu saja pengagum Anda dapat meningkat. Anda berkesempatan untuk sebabkan pertemuan langsung dengan dengan mereka agar mereka mampu lebih mengenal Anda di dunia nyata.

Kegiatan ini mampu dijalankan agar interaksi Anda dan para subscriber terjalin erat. Saat acara berlangsung, Anda juga bekerja sama dengan satu sponsor untuk mengiklankan produk mereka agar uang tetap masuk ke rekening.  

Kesimpulan
Demikian ulasan lengkap mengenai cara mendapat uang dari youtube, perhitungan uang dari youtube, berapa uang dari youtube, cara mendapatkan uang dari nonton youtube, cara mengambil uang dari youtube, 1000 subscriber berapa rupiah, cara mencairkan uang dari youtube, cara menghasilkan uang dari internet, cara mendapatkan uang dari youtube dengan android.

Baca:

Posting Komentar untuk "8 Cara Mendapat Uang dari YouTube bagi Pemula"