Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Pengantin Baru Setelah Ijab Kabul Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa pengantin baru. Pernikahan merupakan impian banyak orang, namun itu bukan akhir dari perjalanan cinta sepasang kekasih. Justru, pernikahan adalah awal dimulainya kehidupan baru bersama orang yang dicintai.

doa pengantin baru

Maka agar awal kehidupan baru setelah menikah tersebut berjalan dengan lancar, umat Islam sangat dianjurkan untuk membaca doa pengantin baru. Doa ini dimaksudkan untuk memohon agar pengantin bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah.

Tidak hanya dipanjatkan oleh mempelai, bacaan lafadz doa tersebut juga bisa dipanjatkan oleh hadirin pernikahan, kerabat, sahabat, rekan kerja, keluarga, dan sebagainya. Tujuannya tetap sama, yakni untuk memohon agar pasangan pengantin baru selalu diberkahi Allah SWT.

Doa ini memiliki banyak sekali keutamaan, salah satunya jika diucapkan dengan khusyu dan tulus, insyaallah membuat pasangan pengantin selalu diberi berkah sepanjang hidup, dijauhkan dari perpecahan, cobaan, serta didekatkan selalu dengan keharmonisan.

Doa Pengantin Baru Arab Latin dan Artinya

doa untuk pengantin baru

Berikut bacaan lafadz doa teks untuk pengantin yang baru menikah, doa agar suami istri hidup bahagia selalu, samawa, rumah tangganya harmonis, dalam bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

1. Doa Untuk Pengantin Baru


بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Barakallahu laka, wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.

Artinya:
"Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan." - (HR. Abu Dawud)

2. Doa Pernikahan


أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ

Artinya:
"Telah berbuka di sisi kalian orang-orang yang berpuasa, dan telah menyantap makanan kalian orang-orang yang baik, dan para Malaikat telah mendoakan kalian."

3. Doa Untuk Orang Menikah


اَللّٰهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ

Artinya:
"Ya Allah, berikanlah makan kepada orang yang memberi makan kepadaku, dan berikanlah minum kepada orang yang memberi minum kepadaku."

4. Doa Setelah Akad Nikah


اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ

Artinya:
"Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka, Ampunilah mereka dan sayangilah mereka." - (HR. Muslim).

5. Doa Resepsi Pernikahan


اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

Artinya:
"Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka." - (HR. Ahmad)

Kesimpulan
Demikian pembahasan tentang bacaan lafadz doa pengantin baru, teks bacaan doa pengantin baru, bacaan doa untuk pengantin baru, doa lengkap untuk pengantin baru, doa pengantin baru pdf, doa untuk pengantin barakallahu lakuma, doa untuk pengantin sesuai sunnah, doa untuk pernikahan sendiri.

Baca: