Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghasilkan Uang dari AdMob dengan Aplikasi

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara menghasilkan uang dari Admob. Di kesempatan yang lalu kami telah membahas berbagai hal tentang beberapa aplikasi Google penghasil uang. Salah satu yang kami sebutkan dalam daftar adalah Google AdMob.

cara menghasilkan uang dari admob

Sama seperti Google AdSense, AdMob merupakan aplikasi yang mewadahi publisher aplikasi di Google Play Store untuk memasang iklan pada aplikasi yang mereka ciptakan. Kita tentu saja sering melihat aplikasi yang beriklan bukan? Iklan tersebut adalah iklan AdMob.

Namun pada artikel di atas kami tidak menjelaskan secara detail mengenai cara mendapatkan uang dari AdMob atau mengoperasikan Google AdMob supaya bisa menjadi sumber penghasilan. Kami hanya menyebut bahwa Google AdMob bisa digunakan sebagai penghasil uang.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang cara mendapatkan dan memperoleh uang melalui aplikasi Google AdMob. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Melalui Google AdMob

Simak langsung beberapa cara dan tips langkah-langkah menggunakan Google AdMob untuk menghasilkan uang secara online. Cara ini dirangkum dari berbagai sumber dan silahkan simak ulasan lengkapnya.

Sign in ke akun AdMob Anda dengan datang ke https://apps.admob.com/.
  • Klik Monetize New App
  • Beri nama aplikasi dan teliti platform sesudah itu klik Add App
  • Pilih satu aplikasi untuk memonetisasi dengan menentukan di antara 3 metode ini:
    • Search for your Apps, Cari aplikasi Anda di Google Play, sesudah itu klik + Select untuk menentukan aplikasi tertentu.
    • Add your App manually, Jika aplikasi kamu belum di-publish atau dirilis, kamu dapat memasukkan nama dan platformnya, setelah itu klik + Select to add the App manually.
    • Select from Apps you have added, Di daftar aplikasi yang telah tersedia di akun AdMob, klik + Select untuk menentukan aplikasi yang Anda mau.
  • Untuk mengakibatkan sebuah iklan, menentukan tidak benar satu format iklan dan masukkan data yang relevan untuk iklan banner atau interstitial
  • Klik Save
  • Jangan lupa untuk menaruh Ad Unit ID. Ini bakal berguna untuk keperluan coding nantinya
  • Periksa kembali instruksi on-screen untuk mempelajari langkah paling baik untuk mengimplementasikan iklan kamu

Catatan: Iklan tidak bakal nampak sampai kamu memasukkan Ad Unit ID ke dalam koding aplikasi.

Fitur-fitur Google AdMob 

AdMob mempunyai mekanisme bawaan, yang terlalu mungkin developer menampilkan iklan internal untuk mempromosikan secara silang portofolio aplikasi lain mereka secara gratis. Kerangka kerja ini terhitung dapat digunakan untuk penawaran langsung, terlalu mungkin mobilisasi kesepakatan iklan yang dinegosiasikan langsung dengan pengiklan.

Fitur lain AdMob adalah Mediation, teknologi yang menolong aplikasi memaksimalkan jumlah iklan yang ditampilkan di dalam aplikasi, dan menolong menambah pendapatan. Melalui mediation, Anda dapat mengintegrasikan hampir 40 jaringan iklan mobile yang berlainan dan apalagi terlibat di di dalam mediasi pengembangan software untuk jaringan tertentu.

Dengan mediation, aplikasi dapat nikmati integrasi langsung dan penawaran dinamis dengan jaringan iklan lain yang terlalu mungkin pembaruan CPM otomatis. Hal ini pasti saja memperhemat usaha dan sementara untuk menyesuaikan penawaran secara manual. Ketika menyangkut monetisasi, AdMob adalah alat yang berguna sebab mempunyai seluruh fitur yang dibutuhkan. Selain fitur yang disebutkan di atas, AdMob juga mempunyai tiga fitur tak kalah menarik lainnya tersebut ini.

1. AdMob In-App Purchase House Ads

Format terbaru dapat membuat perubahan langkah orang berpikir mengenai trik monetisasi pembelian di dalam aplikasi. Format ini dapat digunakan untuk menciptakan iklan yang sesuai untuk mempromosikan item yang dijual kepada pengguna. AdMob dapat menampilkan iklan reguler. Pendekatan ini artinya bahwa seseorang dapat mempertahankan pengguna bernilai tinggi yang terlibat di dalam aplikasi, dan untuk orang lain.

2. Audience Builder

Ini adalah fitur canggih yang menolong Anda membuat daftar audiens berdasarkan langkah orang memanfaatkan aplikasi dan membuat user experience yang sesuai untuk pengguna yang belum memanfaatkan aplikasi di dalam dua minggu. Caranya dengan impor daftar ke Google AdWords dan tampilkan iklan sesuai dengan daftar tersebut untuk melibatkan kembali pengguna sementara mereka berada di aplikasi atau website site lain.

3. AdMob Native Ads

Developer yang berpartisipasi dapat menampilkan iklan asli di dalam aplikasinya dan menyesuaikannya sehingga berbaur dengan wujud dan faedah aplikasinya. Dengan native ads, kamu dapat membangung user experience yang lebih menyenangkan untuk pengguna aplikasi kamu.

Kesimpulan
Terima kasih telah membaca ulasan lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari google admob, cara dapat uang dari admob tanpa buat aplikasi, cara menghasilkan uang dari hp, cara menggunakan admob, cara mendapatkan uang dari apk, berapa pendapatan aplikasi dari iklan, adsense, bagaimana aplikasi mendapat keuntungan, cara mendapatkan uang dari iklan aplikasi android.

Baca: