Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara menghasilkan uang dari Wattpad. Bagi yang suka menulis tentu sudah tidak asing ladi dengan Wattpad, di sana kita bebas mengekspresikan ide menjadi novel yang kemudian dapat dibaca oleh banyak orang.

cara menghasilkan uang dari wattpad

Tapi pernahkah Anda berpikir bahwa di Wattpad juga kita bisa menghasilkan uang melalui tulisan kita? Tentu saja mungkin kita berpikir dengan menerbitkan tulisan Wattpad kita ke penerbit yang memberi penawaran terbaik.

Sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak cara dan alternatif lain yang bisa kita lakukan untuk memperoleh uang dari Wattpad dengan mudah dan banyak. Mungkin tak banyak yang menyadarinya tapi ini bisa dicoba.

Bagi yang belum tahu di sini kami akan mengulas secara lengkap tentang cara mendapatkan uang dari Wattpad dengan mudah. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini dirangkum dari berbagai sumber.

Tips dan Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Berikut adalah ulasan tentang tips dan cara mendapatkan uang dari Wattpad dengan mudah, praktis, nyata, legit, langsung masuk ke rekening, terpercaya, dan terbukti membayar. Simak ulasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Wattpad Paid Stories

Wattpad Paid Stories ini bisa menjadi salah satu penghasil uang yang paling mudah. Dengan cara ini, kita membuat cerita dan pembaca harus membayar sejumlah uang untuk membaca ceritanya. Bagaimana melakukannya? Mudah saja kita tinggal daftar Wattpad Paid Stories, tapi tentu saja kita membutuhkan lebih banyak pembaca dan novel atau kualitas penulisan kita juga harus baik.

2. Gunakan Patreon

Di dunia konten kreatif internet, Patreon bukan hal baru. Patreon, platform penggalangan dana yang diluncurkan pada 2013 adalah musisi bernama Jack Conte. Penghasilannya sendiri dihitung oleh per dolar. Jika kita mengubahnya menjadi IDR, maka tentu saja, pendapatan yang diperoleh jauh lebih tinggi.

3. Jual eBook

Ebook adalah buku digital yang biasanya dalam bentuk PDF. Banyak orang yang menggunakan e-book seperti ini untuk menjual pekerjaan mereka, kepada orang-orang yang benar-benar tertarik. Ini tentu saja bisa menjadi peluang terpisah. Karena jika Anda adalah penulis populer di Wattpad, para penggemar Anda secara otomatis tertarik pada e-book yang Anda jual juga.

4. Buat Pesan Donasi

Buat pesan hadiah bukan lagi hal aneh untuk pembuat konten di internet, termasuk bagi penulis Wattpad. Selain mampu menambah pendapatan, itu bisa menjadi pikiran yang berbeda bagi Anda untuk menulis dengan lebih baik.

5. Menjadi Penulis Orang Lain

Beberapa penulis yang sudah terkenal, butuh bantuan membantu Anda menulis proses cerita mereka. Terutama ketika kita berbicara tentang novel panjang, menulis bisa menjadi puluhan ribu kata. Anda dapat mengambil kesempatan ini. Selain mampu mendapatkan penghasilan, Anda juga dapat memperoleh pengetahuan untuk meningkatkan penulisan Anda.

6. Tautkan ke Blog

Bagi Anda yang suka menulis di Wattpad, blog media juga dapat digunakan. Di blog, jika Anda dapat memiliki banyak pengunjung sehari, Anda dapat beriklan dan menghasilkan uang. Nah, Anda dapat menggunakan media Wattpad ini. Jika Anda berhasil di Wattpad yang terkenal, Anda dapat menerapkan blog Anda ke Wattpad, untuk memberikan cerita lain kepada pembaca Anda.

7. Kirim ke Penerbit

Bagi Anda yang suka menulis di Wattpad, Anda juga dapat mengirim pekerjaan Anda langsung ke penerbit. Beberapa penerbit menerima buku anggota Wattpad, yang mereka publikasikan selanjutnya. Baik dalam bentuk fisik dan bentuk digital.

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan singkat mengenai cara menghasilkan uang melalui wattpad, cara mendapatkan uang dari menulis, cara menghasilkan uang dari internet, cara menulis di wattpad, berapa gaji penulis wattpad, cara buat duit dengan wattpad, cara membuat cerita berbayar wattpad, aplikasi menulis yang menghasilkan uang, cara membuat paid story di wattpad.

Baca: