Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Doa Belajar Katolik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa belajar Katolik. Setiap murid di sekolah minggu, sekolah formal, para mahasiswa di kampus, maupun orang yang mengikuti les privat dan les di luar instansi pendidikan resmi diajurkan untuk selalu memanjatkan doa sebelum dan sesudah belajar dalam Katolik.

doa belajar katolik

Doa tersebut dimaksudkan untuk memohon kepada Tuhan Yesus Kristus supaya bisa diberikan fokus ketika menuntut ilmu dari guru. Selain itu, doa yang diucapkan juga bertujuan untuk meminta kepada-Nya agar ilmu yang kita peroleh bisa bermafaat.

Sama halnya dengan doa belajar Kristen, dengan memanjatkan doa belajar tentu saja murid-murid niscaya bisa semakin mudah dan fokus dalam menyerap materi yang disampaikan. Kita juga bisa lebih mudah mengaplikasikan ilmu tersebut dalam kehidupan bermasyarakat.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa contoh doa Katolik sebelum dan sesudah belajar. Kami merangkumnya dari berbagai sumber, silahkan simak beberapa contoh teks dan kalimat doanya di bawah ini.

Contoh Doa Belajar Katolik yang Baik

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, berikut simak saja kumpulan contoh teks dan kalimat doa belajar Katolik yang singkat, pendek, baik, dan emnggunakan bahasa yang benar. Silahkan simak doa-doanya di bawah ini.

1. Doa Katolik Sebelum Belajar

Selamat pagi Tuhan, terima kasih banyak sudah mengumpulkan kami bersama pada satu ruangan menimba ilmu ini. Ya Allah, Allah kami menyiapkan diri dengan sungguh untuk memenuhi tugas perutusan-Mu. serta para murid-Nya pun demikian menimba ilmu sebelum diutus ke seluruh dunia.

Maka dari itu kami juga akan menimba ilmu untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi lebih baik. Kami mohon, terangilah akal budi kami, tingkatkan konsentrasi serta pemahaman kami, mudahkan dalam hal menerima pelajaran, serta kuatkan fokus ingatan agar kami selalu hafal pelajaran.

Bantulah kami pada saat proses menimba ilmu agar mampu memfokuskan diri pada pelajaran sesampai tidak mudah terseret ke hal-hal yang membuat kami tidak bisa menimba ilmu dengan tenang yang melemahkan semangat. Allah, dampingilah kami dalam hal ini. Amin.

2. Doa Katolik Sesudah Belajar

Puji Tuhan kami bersyukur kepada-Mu atas penyertaan serta penyertaan-Mu selama menimba ilmu tadi. Banyak ilmu bermanfaat yang aku dapatkan, banyak pelajaran lain di luar pelajaran yang bisa membuka pintu hati kami.

Semoga apa yang sudah kami pelajari bisa berguna bagi kehidupan kami serta sesama umat-Mu. Ajarkanlah kami untuk tidak menjadi orang yang begitu sombong atau congkak karena hasil menimba ilmu yang kami peroleh hari ini.

Kami minta maaf apabila ada kelalaian yang diperbuat. Semoga kesulitan atau kegagalan yang terjadi selama proses menimba ilmu tidak mematahkan semangat kami serta menjadikan kami putus asa, setiap ini kami serahkan kepada-Mu sebagai perencana yang adil melalui pengantaran Kristus, ya Tuhan, Amin.

3. Doa Katolik Sebelum Belajar dalam Bahasa Inggris

Good morning God, thank you very much for gathering us together in one room to study this knowledge. O Allah, our God, we have prepared ourselves seriously to fulfill Your mission. and His disciples also gain knowledge before being sent to the whole world.

Therefore, we will also gain knowledge to prepare ourselves to be a better person. We ask, enlighten our minds, increase our concentration and understanding, make it easier to receive lessons, and strengthen memory focus so that we always memorize lessons.

Help us during the learning process so that we are able to focus on the lessons so that we are not easily dragged into things that make us unable to study calmly which weakens the spirit. God, help us in this. Amen.

4. Doa Katolik Sesudah Belajar dalam Bahasa Inggris

Praise God, we thank You for Your inclusion and participation during our study. I got a lot of useful knowledge, many other lessons outside of lessons that can open the doors of our hearts.

Hopefully what we have learned can be useful for our lives and for your fellow people. Teach us not to be so arrogant or arrogant because of the results we gain today.

We apologize if any omissions have been made. Hopefully the difficulties or failures that occur during the process of gaining knowledge do not discourage us and make us despair, we leave all of this to You as a just planner through the delivery of Christ, O Lord, Amen.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu penjelasan dari kami tentang contoh doa belajar katolik, doa selepas belajar katolik, doa sesudah belajar dalam agama katolik, doa sebelum belajar katolik, doa sesudah belajar katolik, doa sesudah belajar katolik dalam bahasa inggris, doa penutup setelah belajar katolik, doa sebelum belajar katolik dalam bahasa inggris, doa spontan sebelum belajar katolik.

Baca: