Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Doa Katolik untuk Ibu Mau Melahirkan

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa Katolik ibu melahirkan. Ketika hendak bersalin, seorang ibu atau wanita pasti akan merasakan sakit yang begitu hebat di bagian perutnya. Wajar saja karena janin yang selama ini terkandung dalam perutnya akan segera lahir.

doa katolik untuk ibu mau melahirkan

Tentu saja ini merupakan sebuah kegembiraan bagi laki-laki dan perempuan, tapi di sisi lain jika persalinan tidak berjalan lancar bisa membahayakan nyawa ibu dan si anak. Maka dari itu kita harus sigap menolong jika ada ibu yang akan melahirkan.

Selain melalui usaha membawanya ke rumah sakit, kita juga harus berdoa kepada Tuhan agar persalinan atau proses kelahiran bisa berjalan lancar. Melalui doa Katolik ibu melahirkan, niscaya Tuhan akan membantu melancarkan segala kegiatany yang akan kita jalani.

Setelah sebelumnya kami membagikan mengenai beberapa contoh doa Katolik untuk ibu hamil, di sini kami akan membagikan doa Katolik untuk ibu yang akan melahirkan. Simak selengkapnya doa singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar berikut.

Contoh Doa Katolik untuk Ibu Melahirkan

Berikut langsung saja silahkan simak contoh doa dalam agama Katolik untuk ibu, wanita, atau perempuan yang akan melahirkan. Simak doa-da yang ampuh berikut dirangkum dari berbagai sumber terpercaya di bawah ini.

1. Doa Katolik Sebelum Melahirkan

Allah yang sungguh baik, hari ini istriku hendak melahirkan sesudah bulan lamanya ia mengandung buah hati yang ada dalamkandungannya.

Berkatilah hari ini agar ia bisa menjalani proses kelahiran dengan lancar tanpa masalah suatu apa. Berkatilah juga kami yang senantiasa menanti agar diberi ketenangan atas pertolongan-Mu.

Kami yakin, segala hal yang dilakukan atas bantuan pertolongan-Mu bisa berjalan lancar. Dalam nama Tuhan Yesus kami memanjatkan doa meminta kepada Engkau. Amin.

2. Doa Katolik Setelah Melahirkan

Tuhan, terima kasih banyak atas berkat dan pertolongan-Mu sehingga istri aku bisa melahirkan dengan sehat, selamat, begitu juga dengan buah hatinya pun selamat serta tampak sehat.

Tuhan, hari ini kami sudah resmi jadi orang tua, menopang tanggung jawab yang Engkau bebankan untuk menjaga si kecil ini. Mudah-udahan kami bisa jadi orang tua yang bertanggung jawab.

Berkatilah kami agar terus-menerus bisa memberinya sukacita, bantulah kami ketika menghadapi masalah. Kami mau jadi keluarga yang terus-menerus merindukan untuk memuji nama-Mu. Amin.

3. Doa Katolik Melahirkan Pertama Kali

Allah yang sungguh baik, Tuhan yang Agung, dan Roh Kudus, pertama-tama aku ucapkan terima kasih banyak atas berkat kandungan yang Engkau berikan. Terima kasih banyak juga atas pertolongan-Mu sehingga aku bisa menjaganya sampai 9 bulan.

Saat ini, buah hati ini akan lahir ke dunia, melaui usaha dan keringat saya, juga melalui pertolongan-Mu semoga segalanya bisa berjalan dengan lancar tanpa masalah apapun. Mudah-mudahan kami bisa selamat dan sehat.

Tuhan, aku percaya hanya dengan pertolongan-Mu segalanya akan tampak lebih mudah. Kami percaya bahwa dengan apa yang akan terlaksana saat ini, segalanya bisa jadi lebih menakjubkan sesudah kelahiran ini berakhir. Amin.

4. Doa Katolik Untuk Kelancaran Persalinan

Dalam nama Tuhan Yesus, aku memanjatkan doa meohon kepada Engkau kelancaran kelahiran yang akan segera berlangsung ini. Mudah-mudahan segalanya jadi lebih mudah.

Berkatilah aku agar kuat untuk melahirkan buah hati yang sudah Engkau titipkan ini. Berkatilah juga agar buah hati yang akan aku lahirkan ini bisa hidup dan selamat.

Tuhan Yesus, lewat perantara Roh Kudus aku terus memanjatkan doa kepada Engkau, karena hanya dengan pertolongan-Mu aku kelahiran yang segera berlangsung ini akan menjadi semakin mudah. Amin.

5. Doa Katolik Untuk Ibu Melahirkan dalam Bahasa Inggris

In the name of the Lord Jesus, I pray to You for a smooth delivery that will soon take place. Hopefully everything will be easier.

Bless me to be strong to give birth to this baby that You have entrusted. Bless also so that the baby I will give birth to can live and be safe.

Lord Jesus, through the intercession of the Holy Spirit I pray to You, because through Your help this labor that is about to take place will become easier. Amen.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kami mengenai contoh doa katolik untuk ibu melahirkan. doa kesyukuran katolik, doa katolik mohon dikaruniai anak, doa katolik untuk anak yang nakal, doa untuk mengandung kristian, doa katolik sebelum pembedahan, doa mudah bersalin kristian.

Baca: