3 Doa Kristen Menghilangkan Ketakutan dan Kecemasan

Ubai.web.id – Doa Kristen menghilangkan ketakutan. Kadang di beberapa kesempatan, seseorang bisa mengalami ketakutan atau rasa khawatir. Pada dasarnya itu bisa terjadi karena pikiran negatif dari kita yang disebabkan pleh bisikan roh jahat.

Ketika kita dekat dengan Tuhan Yesus Kristus, pikiran semacam itu tidak akan hinggap di otak kita. Kita pun tidak akan merasa ketakutan meski itu di tempat seram, berhantu, rumah kosong, kuburan, pemakaman, atau hutan belantara.

Saat kita yakin bahwa Tuhan akan melindungi kita, percayalah bahwa tidak akan ada hal buruk yang menghampiri kita. Semua hal yang akan terjadi di sekeliling kita akan menjadi baik-baik saja, dan kita akan dipenuhi oleh ketenangan hati dan pikiran.

Di kesempatan ini kami ingin memberikan contoh teks dan kaliamt doa Kristen untuk menghilangkan ketakutan. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada uraian dan pembahasan yang dirangkum dari berbagai sumber berikut.

Contoh Doa Kristen untuk Menghilangkan Ketakutan

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, simak pembahasan berikut mengenai contoh doa Kristen untuk menghilangkan ketakutan atau kekhawatiran. Doa ini dirangkum dari berbagai sumber yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik serta benar.

1. Doa Kristen Menghilangkan Rasa Takut

Ya Tuhan Yesus, Allah Bapa yang bersemayam di kerajaan surga. aku tahu bahwa Yesus maha kuasa serta sanggup mengatasi semua permasalahan, rasa takut, serta kecemasan yang aku rasakan saat ini.

Oleh sebab itu, aku mohon kepada Yesus, sekiranya untuk memberikan aku perasaan tenang serta damai sejahtera. Kammi percayakan hidup aku speanjang hari ke dalam tangan diri-Mu saja karena mealui kuasa diri-Mu, aku percaya dapat melaui hari dengan damai.

Ya Bapa, ajarkan aku untuk selalu percaya serta menyerahkan waktu aku ke dalam tangan diri-Mu, supaya Yesus saja yang memiliki kuasa atas setiap detik dalam hidup kami, membimbing serta memberikan kelegaan bagi kami. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Menghilangkan Rasa Takut

Ya Tuhan Yesus, terima kasih atas semua perlindungan serta kasih setia diri-Mu sepanjang hari ini, terima kasih sudah menyertai aku agar bisa aku bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Namun, saat ini aku dihadapkan dengan rasa takut yang sungguh berat.

Tuhan Yesus, aku percayakan kepada diri-Mu untuk menolong kami, bawa aku ke dalam berkat diri-Mu supaya aku bisa melewati rasa takut ataupun cemas. Biarkan aku bangun esok hari dengan kasih karunia diri-Mu yang kekal serta abadi.

Izinkanlah aku jalani esok hari dengan penuh keselamatan, rasa tenang dalam hati, serta kedamaian seperti yang Yesus janjikan. Terima kasih ya Tuhan Yesus, doa ini aku pergumulkan cuma dalam nama diri-Mu saja. Semoga doa ini dikabulkan, amin.

3. Doa Kristen untuk Menghilangkan Ketakutan dalam Bahasa Inggris

O Lord Jesus, God the Father who dwells in the kingdom of heaven. I know that Jesus is almighty and able to overcome all the problems, fears, and anxieties that I feel right now.

Therefore, I beg Jesus, if only to give me a feeling of calm and peace. We entrust my life throughout the day in Your hands alone because through Your power, I believe I can pass the day in peace.

Father, teach me to always believe and put my time into Your hands, so that Jesus alone has power over every second of our lives, guiding and giving us rest. Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen untuk menghilangkan ketakutan, doa kristen untuk perlindungan, doa kristen untuk perlindungan keluarga, doa tidur kristen untuk kekasih, doa kristen untuk perlindungan covid 19, doa dalam ketakutan katolik, doa kristen untuk keluarga, doa kristen untuk orang sakit, doa perlindungan diri dan keluarga kristen.

Baca:

Tinggalkan komentar