Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Minum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa minum air zam-zam. Seluruh umat muslim tahu bahwa air zam-zam adalah air yang bersumber dari kawasan Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Letaknya 11 meter adri Ka'bah.

doa minum air zam zam

Sumur air zam-zam saat ini bisa dilihat dari balik panel kata. Air ini merupakan air terbarukan, sumbernya berasal dari hujan Kota Mekkah dan tidak pernah habis karena reservoir sumur zam zam terhubung dengan air tanah terbarukan.

Perbedaan air zam-zam dengan air biasa adalah jumlah pH-nya yang lebih tinggi emncpaai 7,9-8. Sementara air biasa hanya 6,5-7 saja. Inilah yang menyebabkan air zam-zam memiliki khasiat dan keutamaan luar biasa ketika diminum.

Lalu bagi orang yang ingin meminum air zam-zam, juga dianjurkan untuk memanjatkan doa terlebih dahulu. Doanya berbeda dengan doa minum air biasa, melainkan ada doa khusus yang dipanjatkan pada pembahasan di bawah berikut ini.

Lafadz Doa Minum Air Zam-zam dan Artinya

Langsung saja, berikut adalah lafadz lengkap doa ketika minum air zam-zam agar mendapatkan berkah, yang mustajab, sesuai sunnah dan dalil shahih. Simak selengkapnya dalam bahasa Arab, latin, dan artinya di bawah ini.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ

Allahumma Innii As-Aluka Ilman Naafi’aa, Wa Rizqan Waasi’aa, Wa Syifaa-an Min Kulli Daa’

Artinya:
“Ya Allah hamba memohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.”

Khasiat Doa Minum Air Zam-zam

Sesuai dengan terjemahan doa di atas, bahwa doa tersebut dimaksudkan agar kita mendapat berkah disembuhkan dan dijauhkan dari penyakit mematikan. Bagi yang sehat, doa ini ditujukan untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar lebih kuat dari virus dan kuman.

Selain kesembuhan segala penyakit, dalam doa ini juga dimohonkan agar kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sesuai yang kita tahu bahwa sumber ilmu paling bermanfaat di dunia ini adalah pemberian dari Allah SWT.

Terakhir doa tersebut memohon kepada Allah SWT supaya melimpahkan kita rezeki yang luas. Bagi pekerja dilancarkan karirnya dan bagi pengusaha dilancarkan bisnis atau usahanya, segalanya bisa terjadi berkat bantuan dari Allah SWT.

Kesimpulan
Sekian penjelasan dari bacaan lafadz dan doa minum air zam-zam, bacaan doa minum air zam zam, hadits doa minum air zam zam, arti doa minum air zam zam, download doa minum air zam zam, doa ketika minum air zam zam, doa saat minum air zam zam, doa waktu minum air zam zam latin, doa sebelum minum air zam zam sesuai sunnah. 

Baca: