4 Contoh Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan

Ubai.web.id – Doa penutup ibadah Kristen. Ketika rangkaian ibadah di gereja sudah selesai, imam dan jemaat bisa menutupnya dengan doa kepada Tuhan. Doa dimaksudkan untuk memohon agar ibadah yang telah dilaksanakan bisa menjadi berkat di hari-hari ke depan.

Selain itu, doa penutup ibadah Kristen yang singkat atau lengkap juga biasanya menyertakan permohonan agar di minggu depan, jemaat bisa kembali menyelenggarakan ibadah kembali dengan tanpa kendala dan lancar seperti hari ini.

Doa bisa dipanjatkan oleh imam atau pendeta, kemudian diikuti dan diamini oleh jemaat. Sementara pada ibadah rumah tangga, doa untuk menutup ibadah bisa dipanjatkan dalam hati masing-masing, dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar tentunya.

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh doa penutup ibadah dalam agama Kristen yang dapat Anda tiru terutama pada saat melakukan ibadah di gereja, rumah tangga, ibadah di sekolah, ibadah kaum ibu, remaja, kaum bapak, dan sebagainya.

Contoh Doa Penutup Ibadah dalam Kristen

Langsung saja di bawah ini kami sertakan contoh doa penutup ibadah dalam agama Kristen Protestan atau Katolik. Simak selengkapnya contoh teks doa untuk menutup ibadah yang singkat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik.

1. Doa Penutup Ibadah Kristen Singkat

Tuhan yang maha adil serta bijaksana, terima kasih atas semua penyetaan yang telah Engkau berikan pada ibadah kami kali ini. Sehingga kami dapat menyelesaikan kegiatan ibadah sesuai dengan kehendak yang sudah Engkau rencanakan.

Sekarang, kami hendak pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat. Berkatilah kami agar selamat di jalan dan sampai tujuan. Terangkan hati kami supaya selalu rindu untuk beribadah menyembah-Mu di minggu depan. Amin.

2. Doa Penutup Ibadah Katolik

Bapa yang maha baik, telah selesai kegiatan ibadah di gereja pada hari ini. Banyak ilmu serta pandangan baru mengenai kehidupan yang kami dapatkan. Betapa bersukacitanya kami telah selesai menjalani ibadah penyembahan kepada diri-Mu.

Bapa, berkatilah semua diri jemaat, pemain tamborine, pendeta, worship leader, serta seluruh pelayan-Mu. Supaya semua selalu rindu untuk kembali menjalani ibadah di kemudian hari.

Terakhir, berkatilah pula kami yang hendak pulang ke rumah masing-masing. Jauhkan dari keburukan ataupun musibah. Mudah-mudahan kami semua bisa selamat sampai tujuan. Dalam nama Kristus kami berdoa dan memohon. Amin.

3. Doa Penutup Ibadah Natal

Yesus yang mulia, terima kasih atas semua berkat yang sudah Engkau berikan. Sehingga saat ini kami bisa menyelesaikan serangkaian ibadah di malam natal yang penuh hangat ini.

Berkatilah esok hari supaya dapat menjadi hari natal yang penuh sukacita bagi semua orang. Berkatilah semua orang dengan kasih sayang, kegembiraan, serta jauhkan seluruh keburukan maupun hal-hal negatif.

Kami yakin, rencana dari-Mu untuk hari Natal esok sungguh baik. Untuk kami semua yang percaya serta memuji nama-Mu, untuk semua makhluk yang ada di bumi. Berkatilah hari esok supaya bisa menjadi natal yang tidak terlupakan.

Terkahir, bawalah raga kami pulang ke rumah masing-masing. Berkatilah supaya di jalan terhindar dari hal-hal yang membahayakan. Selamatkan kami pula agar bisa sampai rumah, kemudian tidur, serta menyambut natal pada hari esok dengan gembira. Amin.

4. Doa Penutup Ibadah Bahasa Inggris

Dear Father, today’s worship activities have been completed. We have gained a lot of knowledge and new views about life. How happy we are in worshiping You.

Father, bless us, tambourine players, parishioners, pastors, worship leaders, and all of Your servants so that they always long to worship in the future.

Lastly, bless us who are about to return to our respective homes. Keep away from evil and misfortune. I hope we all arrive safely at our destination. In the name of Christ we pray. Amen.

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai doa penutup ibadah kristen, contoh doa penutup ibadah kristen protestan, kumpulan doa penutup ibadah kristen protestan, doa berkat penutup ibadah kristen, doa penutup ibadah keluarga kristen, doa pembukaan dan penutup ibadah kristen, doa penutup ibadah rumah tangga kristen protestan, doa penutup setelah ibadah kristen, contoh doa penutup ibadah kristen.

Baca:

Tinggalkan komentar