Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sayyidul Istighfar dan Terjemahannya Lengkap

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sayyidul istighfar. Manusia kerap berbuat salah, baik secara disengaja maupun tak disengaja. Sebenarnya hal ini wajar mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan mereka adalah tempatnya salah dan dosa.

doa sayyidul istighfar

Namun kewajaran tersebut jangan sampai membuat kita melupakan kewajiban pada saat melakukan dosa. Kewajiban yang dimaksud yakni memperbaiki kesalahan, meminta maaf kepada pihak yang dirugikan, serta memohon ampunan dari Allah SWT.

Khusus untuk memohon ampun kepada Allah Ta'ala, bisa dilakukan dengan cara melansanakan sholat sunnah taubat nasuha. Selain itu juga bisa dengan memanjatkan doa mohon ampun kepada Allah SWT salah satunya adalah doa sayyidul istighfar.

Di sini kami akan menjelaskan mengenai bacaan lafadz doa sayyidul istighfar tersebut secara lengkap. Mulai dari bacaan lafadz, teks latin, Arab, artinya, hingga pengertian, definisi, keutamaan, khasiat, dan manfaat doa sayyidul istighfar.

Lafadz Doa Sayyidul Istighfar dan Artinya

doa sayyidul istighfar

Anda bisa langsung menyimak doa sayyidul istighfar tersebut di bawah ini lengkap dalam bahasa Arab, teks latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia. Simak langsung dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar di bawah ini.

اللَّهُمَّ أنْتَ رَبّي لا إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِي وأنا عَبْدُكَ وأنا على عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ ما اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرّ مَا صَنَعْتُ أبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عليَّ وأبُوءُ بِذَنْبي فاغْفِرْ لي فإنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أنْتَ

Allahumma anta rabbii laa ilaaha illa anta khalaqtanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mas tatha’tu a’uudzu bika min syarri ma shana’tu abuu-u laka bi ni’matika ‘alayya wa abuu-u bi dzanbii faghfir lii fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa ant(a)

Artinya:
"Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan selain Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu, aku akan setia pada janjiku pada-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku perbuat. Kuakui segala nikmat-Mu atasku dan aku akui segala dosaku (yang aku perbuat). Maka ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau."

Khasiat Manfaat Doa Sayyidul Istighfar

Sayyidul istighfar menurut agama Islam adalah bacaan istighfar yang paling baik atau paling utama. Bacaan ini terbaik dan mengandung pengakuan atas status penciptaan, sangat dianjurkan untuk dipanjatkan bagi yang ingin benar-benar bertaubat.

Dengan membaca doa ini, tentu saja banyak manfaat serta keutamaan yang akan kita peroleh, salah satunya memohon ampunan dan bertobat atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Baik dosa yang tak disengaja maupun disengaja.

Selain itu, muslim dan muslimah juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lain dari memanjatkan doa ini secara khusyuk, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Dijanjikan masuk surga bagi yang membaca siang hari maupun malam hari
  • Doda-dosa yang lalu akan diampuni
  • Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT
  • Menjadi hamba yang dicintai Allah Ta'ala
  • Dapat terhindar dari azab Allah SWT
  • Memperlancar dan memudahkan rezeki
  • Membersihkan hati yang kotor
  • Mendapatkan ketenangan batin

Kesimpulan
Sekian penjelasan dari bacaan lafadz dan doa sayyidul istighfar, keutamaan doa sayyidul istighfar, teks doa sayyidul istighfar download doa sayyidul istighfar, khasiat doa sayyidul istighfar, tuliskan lafal dari doa sayyidul istighfar, doa taubat (sayyidul istighfar), doa dzikir sayyidul istighfar.

Baca: