Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Setelah Sholat Sunnah Tahiyatul Masjid

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa setelah sholat tahiyatul masjid. Ada banyak sekali sholat sunnah yang bisa kita kerjakan, salah satunya sholat tahiyatul masjid setelah kita sampai di dalam masjid untuk menunggu adzan dan waktu sholat berjamaah dimulai.

doa setelah sholat tahiyatul masjid

Sholat ini sangat kerap dikerjakan umat muslim terutama karena banyaknya manfaat serta faedah jika melaksanakannya. Selain itu, ada berbagai amalan sunnah lain yang bisa dilakukan pada saat sampai di masjid, salah satunya baca doa sesudah sholat tahiyatul masjid.

Doa ini bisa kita panjatkan sebagai dzikir dan amalan tambahan, terutama jika kita datang ke masjid lebih awal dan waktu sholat masih cukup lama. Apabila masih ada waktu beribadah, panjatkanlah doa ini, kemudian bacalah beberapa ayat-ayat pendek dalam Al-Quran.

Insyaallah dengan memanjatkan doa tersebut, kita bisa menjadi semakin mendapat banyak berkah dan ridho dari Allah SWT. Selain itu, kita juga akan semakin dekat dengan-Nya sebagai hamba dan Tuhan di dunia dan akhirat kelak.

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahiyatul Masjid

Dalam doa ini, kita memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat. Kita bisa memanjatkan doa ini untuk menambah pahala dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, doa ini sangat dianjurkan untuk dilafadzkan.

Doa ini bisa dipanjatkan sekali saja setelah sholat tahiyatul masjid 2 rakaat selesai kita kerjakan. Selain itu kita juga bisa menjadikannya sebagai wirid atau dzikir dengan memanjatkannya lebih dari satu kali, insyaallah kita semakin diberkahi dengan memanjatkannya.

Simak langsung pembahasan lengkap mengenai bacaan lafadz doa sesudah sholat tahiyatul masjid, dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah. Simak langsung pembahasan lengkapnya di bawah ini.

اللاحمفتة "علينا حكمتاكا ونسيور" علياء من خزاعة في روهمتيكا يا ارهمر رحيمين

Alloohummaftah ‘alainaa hikmataka wansyur ‘alainaa min khozaa-ini rohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya:
“Ya Allah, anugerahilah kami hikmah dari-Mu, dan curahan rahmat-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.”

Kesimpulan
Untuk kesempatan kali ini, cukup sekian pembahasan mengenai doa setelah sholat tahiyatul masjid, tata cara sholat tahiyatul masjid, shalat tahiyatul masjid berapa rakaat, shalat tahiyatul masjid adalah, tahiyatul masjid niat, keutamaan shalat tahiyatul masjid, syarat shalat tahiyatul masjid.

Baca: