Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Doa Syafaat Ibadah Kaum Ibu dan Wanita

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa syafaat ibadah kaum ibu. Ketika beribadah di gereja, kita memanjatkan doa syafaat Kristen untuk kebaikan seluruh umat Kristen dan manusia di muka bumi. Tapi pada saat menjalani ibadah khusus kaum ibu atau wanita, doa yang dipanjatkan pun berbeda.

doa syafaat ibadah kaum ibu

Akan lebih baik jika doa yang kita panjatkan adalah doa syafaat khusus untuk ibadah kaum ibu. Doa tersebut bisa berupa doa untuk memohon kebaikan bagi wanita muda yang single, baru menikah, tengah hamil, atau ibu yang sudah memiliki anak.

Tujuannya yaitu untuk memohon agar kaum ibu bisa diberi berkah, kebaikan, kesehatan, rezeki yang lancar, rumah tangga yang harmonis, dan lain sebagainya. Seperti kita ketahui bahwa salah satu penentu kebahagiaan rumah tangga adalah sukacita dari pihak istri.

Di bawah ini kami punya beberapa contoh doa syafaat untuk ibadah kaum ibu dalam agama Kristen. Doa ini kami tulis untuk Anda yang mau berdoa memohon kebaikan bagi seluruh wanita atau perempuan di muka bumi ini.

Contoh Doa Syafaat Ibadah Kaum Ibu Kristen

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak contoh doa syafaat ibadah kaum ibu yang dirangkum dari berbagai sumber. Simak penjelasan lengkapnya dalam ulasan dan pembahasan lengkap di bawah ini.

1. Doa Syafaat Ibadah Kaum Ibu

Bapa yang bersemayam di kerajaan surga, terima kasih banyak untuk semua penyertaan dari-Mu sepanjang hari ini. Biarlah kami mengucap syukur karena Engkau sudah memberikan kesempatan sehingga kami bisa berkumpul agar senantiasa bersama-sama memuji dan juga memuliakan nama-Mu. Kami telah mendengarkan dari firman-Mu, semoga dapat menjadi motivasi untuk kami dalam menjalani kehidupan.

Ya Tuhan Yesus, pada ibadah ini biarlah kami berdoa bagi keluarga di tempat ini yang bersedia menyertakan waktunya untuk beribadah kepada-Mu. Bagi semua ibu rumah tangga di tempat ni yang mengambil bagian ibadah kaum ibu, kiranya Engkau selalu memberi kelancaran dalam pekerjaannya, di dalam rumah ataupun di luar rumah. Berikanlah hikmat supaya mereka bisa mendidik anak-anak serta mendampingi suaminya dengan baik, ketika sedih maupun senang.

Untuk suami di berada rumah, kiranya Engkau memberikan kesehatan, kelancaran dalam pekerjaan, serta usaha yang lancar. Sehingga bisa selalu memenuhi kebutuhan keluarganya. Biarlah mereka jadi kepala rumah tangga yang dapat membimbing istri serta anaknya untuk selalu berharap dengan-Mu, serta semakin cinta sekaligus rindu beribadah dalam pelayanan kepada-Mu.

Tak lupa, kami berdoa melalui persekutuan kaum ibu ini, kiranya Engkau memberkati hati kami supaya bisa selalu rindu bersekutu dengan-Mu. Kemudian utuk saudara kami yang masih belum dapat menyempatkan hadir, apapun alasannya, kiranya Engkau bukakan jalan dalam setiap persoalan hidup mereka, menyembuhkan penyakit bagi mereka yang sakit, sekaligus memberi petunjuk kepada mereka yang dilanda kebingungan. Biarlah dengan persekutuan ini, nama-Mu semakin ditinggikan.

Inilah doa yang bisa kami panjatkan kepada Engkau, Tuhan, segala permohonan sekaligus ucapan syukur yang kami sampaikan telah Engkau ketahui sebelum terucap dari kami. Biarlah Engkau menjadikan permohonan kami terjadi sesuai kehendak terbaik-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus sebagai juruselamat, kami berdoa sekaligus mengucap syukur, haleluya, Amin.

2. Doa Syafaat Ibadah Kaum Wanita

Bapa yang ada di dalam Surga, di kesempatan ini kami datang kepada diri-Mu untuk mengucap syukur atas seluruh penyertaan dalam ibadah kaum wanita. Terima kasih banyak atas firman-Mu yang telah diberikan, kiranya firman dari-Mu tersebut bisa kami terapkan dalam hidup beriman kami di waktu mendatang. Berkatilah hamba-Mu yang sudah menjadi saluran berkat bagi semuanya. Kiranya Engkau menyertai kehidupan kami, baik sebagai karyawan atau juga pelayan-Mu. Berkati keluarga, biarlah kasih sayang dari-Mu melalui Roh Kudus membisakan mereka untuk menjalani kehendak-Mu.

Untuk ibadah kaum wanita yang sedang berlangsung, kiranya Bapa berkati pula mereka agar boleh berjalan lancar seturut kehendak-Mu tanpa kendala. Berkati pula para presbiter yang selalu melayani sehingga mereka bisa melayani dengan penuh bersukacita. Berkatilah juga seluruh gereja, termasuk gereja kami, kiranya Engkau memberkati semua rencana kegiatan yang sudah disusun dan panitia yang terlibat. Biarlah semua rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai kehendak-Mu.

Melalui doa syafaat yang dipajatkan ini, kami mohon kepada diri-Mu, untuk kaum keluarga di tempat ini, berkatilah mereka dalam hidup sepanjang hari. Biarlah berkat dari-Mu selalu hadir di kehidupan kaum keluarga, di rumah, gereja, atau di tempat kerja. Melalui doa syafaat ini, kami ingin memohon kepada Engkau, berkatilah keluarga yang sakit agar bebas dari derita. Bagi yang dilanda hutang segera lunas. Bagi yang dalam masa sulit agar Engkau beri petunjuk.

Inilah doa dari kami ya Tuhan, kiranya Engkau kabulkan setiap pergumulan ini seturut kehendak-Mu. Terima kasih banyak ya Tuhan atas kemurahan hati-Mu. Ampunilah seluruh dosa dan kesalahan yang sudah kami perbuat serta menyakiti hati-Mu. Dengarlah serta kabulkanlah doa yang telah kami panjatkan hanya di dalam nama anak-Mu, Tuhan Yesus Kristus, Sang Juruselamat kami yang hidup, Haleluya, Amin.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari kamie mngenai doa syafaat ibadah kaum ibu, contoh doa syafaat ibadah minggu, contoh doa untuk gereja, khotbah untuk wanita kaum ibu, doa penutup doa syafaat, contoh doa berkat penutup ibadah, doa pembukaan ibadah.

Baca: