Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Contoh Doa Syafaat Perayaan Ibadah Natal

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa syafaat Natal. Setiap umat Kristen Protestan dan Katolik merayakan hari Natal pada tanggal 25 Desember, sebagai bentuk peringatan atas lahirnya Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Dan tentu saja ada banyak doa dipanjatkan di hari itu.

doa syafaat natal

Salah satunya yaitu doa syafaat untuk hari Natal, doa Kristen khusus untuk mendoakan setiap insan di dunia agar bisa merayakan Natal dengan baik, berbahagia, dan penuh sukacita. Sekaligus terhindar dari keburukan, kesedihan, dan kesengsaraan.

Doa syafaat Natal menjadi salah satu doa syafaat Kristen yang kerap dipanjatkan pada saat ibadah di gereja. Kadang doa tersebut juga dipanjatkan pada saat sebelum dan sesudah perayaan Natal pada akhir tahun berlangsung.

Nah di kesempatan ini kami ingin memberikan contoh teks atau kalimat doa syafaat Natal dalam agama Kristen yang singkat, lengkap, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar. Silahkan simak ulasannya pada pembahasan berikut ini.

Contoh Doa Syafaat Kristen untuk Hari Natal

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja berikut ulasan lengkap mengenai contoh teks dan doa syafaat untuk hari Natal saat ibadah di gereja atau rumah tangga. Semoga bisa membantu terutama bagi Anda yang menjadi pembaca doa.

1. Doa Syafaat Natal Pemuda

Segala puji bagi Yesus, Tuhan Yesus, ya Allah kami, ya Kristus sebagai Juru Selamat hidup kami. Tak putus-putusnya aku mengucap syukur terhadap diri-Mu sebab di tengah keputusasaan kami, di tengah kegelisahan kami, Yesus selalu hadir menyertakan kuasa diri-Mu memberi harapan serta pertolongan di setiap waktu.

Termasuk pada waktu malam hari ini, aku pemuda serta remaja jemaat bersyukur sudah dapat menyatakan kuasa diri-Mu di tengah dunia melalui ibadah praHari Kelahiran Yesus pohon terang di waktu malam ini. Kuasa diri-Mu sangatlah tulus, lihatlah kami, anak diri-Mu yang mempersembahkan berbagai pujian serta sembah syukur di waktu malam ini.

Ya Kristus, Bapa yang berada di kerajaan surga. Berkatilah hidup aku selaku anak muda, berilah harapan, kebijaksanaan, pengetahuan, kedewasaan serta semangat untuk menjalankan tugas dengan lancar. Baik dalam studi maupun pekerjaan.

Jadikanlah aku sebagai ana yang dengar orangTua, bahkan juga dengar pula kepada diri-Mu. Karuniailah aku umur yang panjang serta kesehatan supaya aku bisa membalas setiap jerih payah orang tua kami. Ingarkanlah aku untuk saling memberi kasih sesama, saudara, serta jauhkanlah aku dari tindakk kejahatan.

Jadikanlah aku sebagai anak muda yang tahu bersyukur di setiap keadaan. Begitu pula aku semua yang berkumpul dalam rumah ibadah ini. Berkati aku semua, baik dalam tugas pekerjaan, pelayanan, maupun untuk melangsungkan hidup ke depan.

Bapa di surga, aku memanjatkan doa untuk organisasi remaja jemaat, baik pengurus maupun anggota. Terus peliharalah aku serta tuntunlah aku supaya semakin terampil, semangat, serta percaya diri dalalm menunjukkan citra anak-anak terang di tengah persekutuan.

Inilah doa yang menjadi syukur serta permohonan aku yang aku bawa Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sang Juru Selamat kami. Semoga doa ini dikabulkan, Amin.

2. Doa Syafaat Natal Keluarga

Semua puji syukur serta hormat aku sampaikan kepada diri-Mu Tuhan Yesus. Begitu banyak berkat serta sukacita yang Yesus limpahkan kepada kami. Sungguh Yesus Maha bai/ Yesus. Ajari aku untuk berterima kasih banyak, terkhusus hari ini aku bersukacita dalam keluarga besar dapat merayakan hari kelahiran diri-Mu.

Di mana bayi Yesus yang lahir adalah Juru Selamat dunia, yang membawa keselamatan serta menyucikan aku manusia menjadi putih. sekiranya Tuhan Yesus layakkan aku untuk datang ke hadirat diri-Mu. Maha baik Yesus ya Allah. Tuhan Yesus, jadikan aku sehati sepikir didalam satu kasih keluarga, satu jiwa, serta satu tujuan dalam memuliakan/ nama diri-Mu.

Izinkanlah aku tetap menjadi/satu kesatuan keluarga di dalam nama diri-Mu, melayani diri-Mu dengan sukacita yang dari pada diri-Mu. Tolong Tuhan Yesus peringatkan aku agar tetap selalu dapat menjaga kasih yang boleh Tuhan Yesus tanamkan dalam diri aku supaya tetap bersinar serta berbuah di dalam kehidupan.

Waktu malam ini aku memanjatkan doa supaya semakin menjadi lebih baik serta bertumbuh serta izinkanlah aku benar-benar menjadi pelayan yang takut akan Tuhan Yesus. Demikian juga aku bersatu hati meminta kepada diri-Mu, supaya sekiranya Yesus membolehkan memberi kesehatan kepada segenap anggota keluarga ini, supaya aku bisa lebih bersukacita lagi di dalam merayakan Hari kelahiran diri-Mu.

Tuhan Yesus aku menyadari bahwa aku adalah manusia yang penuh dosa. Oleh karena itu, hapuskanlah dosa aku ya Tuhan Yesus supaya berkat Tuhan Yesus tak terhalang karena dosa-dosa kami. Inilah aku Tuhan Yesus, keluarga besar yang datang serta menyampaikan doa permohonan. Di dalam nama Yesus Kristus, aku memanjatkan doa. Amin.

3. Doa Syafaat Natal Anak Sekolah Minggu

Tuhan Yesus, aku memberi pujian keajaiban serta kebesaran diri-Mu yang sudah Yesus nyatakan kepada kami. Atas bintang yang bersinar serta nyanyian dari para malaikat yang merdu serta tangisan seorang bayi di dalam palungan.

Kami memberi pujian diri-Mu karena sabda yang sudah menjadi daging di dalam seorang bayi mungil. aku memandang kemuliaan diri-Mu yang bermandikan cahaya sebagai sesuatu yang terang benderang.

Segala puji bagi Yesus, Tuhan Yesus, Raja dari semua raja. Yesus bersemayam di hati kami, serta aku bersyukur atas kelahiran diri-Mu, yang memberi harapan di tengah dunia yang gelap ini. Yesus mau datang merendahkan diri diri-Mu sendiri serta menjadi sesama seperti aku manusia, supaya aku diselamatkan.

Terimalah sembah puji dari kami, ya Tuhan Yesus. aku memanjatkan doa sekiranya di hari Hari Kelahiran Yesus ini ada banyak jiwa yang dahaganya dipuaskan. Jiwa yang mencari kedamaian ditemukan, serta sukacita yang berasal daripada diri-Mu. Mereka yang masih ragu dapat membuka pintu hati mereka untuk menerima diri-Mu sebagai Juru Selamat satu-satunya.

Semua puji hormat syukur aku naikkan bagi diri-Mu Tuhan Yesus, Alfa, serta Omega. Semoga doa ini dikabulkan. Amin.

4. Doa Syafaat di Hari Natal

Bapa aku yang berada di surga serta menjadikan langit serta bumi sebagai lokasi  berpijak manusia. Pada waktu malam Hari Kelahiran Yesus ini aku merayakan kelahiran diri-Mu ke duia dengan penuh suka serta kasih yagn mulia. izinkanlah aku mengikuti petunjuk diri-Mu serta dapat selalu menjadi terang bagi yang lain.

Pada kesempatan di waktu malam ini, Tuhan Yesus, aku akan menyampaikan doa syafaat kami. izinkanlah semuanya menjadi kehendak diri-Mu, bukan menjadi kehendak kami. Berkatilah gereja ini yang sudah membuat acara perayaanHari Kelahiran Yesus mulai dari gembala, pengurus, sampai segenap jemaat. Berkatilah dengan suka serta kasih diri-Mu kepada mereka supaya semakin rindu bersekutu dengan diri-Mu.’

Kami juga mohon pada diri-Mu, berikanlah kedamaian serta terlebih pada bulan Desember ini yang sedang merayakan Hari Kelahiran Yesus serta siap menyambut tahun baru di setiap gereja. Tuhan Yesus, jadikanlah peromohona aku sebagai bagian dari kehendak diri-Mu. Di Dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku memanjatkan doa serta mengucap syukur. Semoga doa ini dikabulkan, Amin.

5. Doa Syafaat Natal dalam Bahasa Inggris

Praise be to Jesus, Lord Jesus, O our God, O Christ as the Savior of our life. I can't stop giving thanks to You because in the midst of our despair, in the midst of our anxiety, Jesus is always present to include Your power of giving hope and help at all times.

Including at this time of night, I, the youth and youth of the congregation, are grateful to have been able to reveal Your power in the world through the pre-Nativity service, the tree of light at this time of night. Your power is very sincere, look at us, Your children, who offer various praises and thanksgivings at this time of night.

O Christ, Father who is in the kingdom of heaven. Bless my life as a young person, give me hope, wisdom, knowledge, maturity and enthusiasm to carry out my duties smoothly. Both in studies and work.

Make me a child who listens to your parents, and even listens to yourself. Grant me a long life and health so that I can repay every effort of our parents. Remind me to give love to one another, brothers, and keep me away from evil.

Make me a young person who knows to be grateful in every situation. So did I all who gathered in this house of worship. Bless me all, both in work assignments, service, and to carry on in the future.

Father in heaven, I pray for the youth organization of the church, both administrators and members. Continue to nurture me and lead me to be more skilled, enthusiastic, and confident in showing the image of children of light in the midst of fellowship.

This is my prayer of thanksgiving and petition that I carry In the name of the Lord Jesus Christ, our Savior. May this prayer be answered, Amen.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh doa dari kami tentang doa kristen syafaat natal, doa syafaat natal pemuda, doa syafaat natal sekolah minggu, contoh doa syafaat natal, pokok doa syafaat natal, doa syafaat di hari natal, doa syafaat ibadah natal, doa syafaat perayaan natal, doa syafaat hari natal.

Baca: