Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI : SMS Banking dan Call Center

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara aktivasi kartu kredit BNI. Dalam pembuatan rekening kartu kredit BNI, kita juga harus melakukan aktivasi. Tanpa aktivasi kartu kredit kita tidak bisa digunakan untuk bertransaksi, membeli, dan berbelanja.

cara aktivasi kartu kredit bni

Tenang saja, proses aktivasi kartu kredit Bank BNI sangat mudah dilakukan. Bahkan di masa sekarang juga bisa dilakukan secara online dengan bantuan customer service atau teller Bank BNI 46 maupun BNI Syariah di seluruh Indonesia.

Apabila sudah diaktivasi, tentu kita bisa menjadi lebih tenang karena bisa menggunakan kartu kredit BNI kapan saja dan di mana saja. Tinggal berpikir berapa batas limit kartu kreditnya, kapan jatuh tempo pembayaran, dan sebagainya.

Di kesempatan ini kami akan menguraikan pembahasan lengkap tentang cara aktivasi kartu kredit BNI terbaru lewat hp dan PC. Anda bisa menyimak ulasan dan panduan lengkapnya pada penjelasan di bawah berikut ini.

Jenis Kartu Kredit BNI

Ada beberapa macam kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank BNI. Terdrii dari kartu kredit reguler adn kartu kredit Co-Branding Card, berikut masing-masing perbedaannya.

1. Kartu Kredit Reguler

Kartu reguler yaitu kartu kredit yang bisa digunakan oleh nasabah biasa atau masyarakat pada umumnya. Ada beberapa jenis kartu kredit BNI paket reguler, yaitu sebagai berikut.

  • BNI Visa Infinite
  • BNI MasterCard World
  • BNI Visa Platinum
  • BNI JCB Precious
  • BNI Style Titanium
  • BNI Silver & Gold Card

2. Kartu Kredit Co-Branding Card

Co-branding Card merupakan jenis kartu kredit dari BNI yang berafiliasi atau bekerja sama dengan perusahaan tertentu. Kartu kredit jenis ini hanya dapat dipakai untuk pembayaran atau pembelian non-tunai pada perusahaan yang sudah bekerja sama, jenis kartu kreditnya sebagai berikut.

  • Garuda BNI Card
  • BNI Lottemart Card
  • BNI Pertamina Card
  • BNI Sumsel Card
  • BNI-Bank BJB

3. Kartu Kredit Lainnya

Selain itu ada juga beberapa jenis kartu kredit Bank BNI lain yang ditawarkan. Masing-masing yaitu sebagai berikut.

  • Kartu Kredit Affinity, adalah kartu kredit yang digunakan untuk World Wide Fund for Nature, relawan penyelamat lingkungan hidup di dunia.
  • BNI Corporate Card yaitu kartu kredit yang digunakan oleh karyawan Bank Nasional Indonesia di seluruh wilayah Tanah Air.
  • BNI American Express Business Card yaitu kartu kredit yang digunakan untuk keperluan transaksi melalui American Express.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Terbaru

Langsung saja mari kita simak pembahasan lengkap mengenai cara aktivasi kartu kredit BNI terbaru. Anda bisa menyimak panduan dan penjelasan lengkapnya pada pembahasan lengkap di bawah berikut ini.

1. Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat SMS

Cara paling mudah melakukan aktivasi kartu kredit BNI bisa dengan menggunakan SMS banking. Silahkan ketikkan format kode sebagai berikut.
Untuk aktivasi kartu utama
Ketik: AKT <spasi> Nomor Kartu Kredit BNI <spasi> Tanggal Lahir (ddmmyyy)
Kirim ke: 3346
Untuk aktivasi kartu tambahan
Ketik: AKT <spasi> Nomor Kartu Kredit BNI Tambahan <spasi> Tanggal Lahir Kartu Utama (ddmmyyy)
Kirim ke: 3346

2. Aktivasi Kartu Kredit BNI Lewat Call Center

Anda juga bisa meminta bantuan teller atau customer service Bank BNI untuk mengaktivasi kartu kredit hanya lewat HP. Caranya cukup menelepon ke nomor call center BNI di nomor berikut ini.
500046
(021)500046
Setelah terhubung, katakan pada customer service bahwa Anda ingin melakukan aktivasi kartu kredit. Customer service kemudian akan memenuhi permohonan Anda dengan senang hati dan cepat.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan dari kami mengenai cara aktivasi kartu kredit bni, cara aktivasi pin kartu kredit bni, cara mengganti pin kartu kredit bni lewat sms, daftar kartu kredit bni, aktivasi kartu kredit bri, apakah kartu kredit bni perpanjangan perlu aktivasi, cara aktivasi atm bni, cara membuat kartu kredit bni, cara mengaktifkan kartu kredit bca.

Baca: