Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

√ Cara Bayar Tagihan PGN Lewat ATM BCA Praktis

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Bayar PGN BCA. Pembayaran tagihan gas PGN bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai channel layanan Bank BCA. Seperti ATM, KlikBCA, BCA Mobile, bahkan hingga SMS banking pun juga bisa.

bayar tagihan pgn bca

Seperti diketahui PGN (Perusahaan Gas Nasional) merupakan BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi. Gas tersebut disalurkan ke rumah-rumah atau skala industri kecil hingga besar untuk berbagai keperluan.

Anda harus rajin melakukan pembayaran tagihan gas PGN. Sebab apabila tidak maka kita tidak akan mendapatkan suplaian gas bumi dari PT PGN, jika hal itu terjadi maka aktivitas yang berkaitan dengannya pun akan terganggu.

Maka dari itu segeralah bayar tagihan gas PGN jika sudah jatuh tempo. Di sini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara bayar taighan gas PGN lewat ATM, internet banking, mobile banking, hingga SMS banking BCA.

Cara Bayar Tagihan Gas PGN Lewat BCA

Mari langsung saja kita simak ulasan dan pembahasan di bawah ini mengenai panduan pembayaran dan pelunasan tagihan gas PGN melalui layanan Bank BCA. Simak ulasan dan uraian lengkapnya langsung di bawah berikut ini.

1. Bayar Tagihan Gas PGN Lewat ATM BCA

Anda bisa membayar tagihan gas PGN Dengna mudah menggunakan ATM BCA. Apalagi di masa sekarang mesin ATM BCA sudah ada di mana-mana, termasuk Alfamart dan Indomaret, berikut cara membayar tagihannya.

  • Masukkan kartu ATM BCA.
  • Masukkan PIN ATM BCA.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih Pembayaran.
  • Pilih GAS.
  • Pilih PGN (Gas Negara).
  • Masukkan nomor ID pelanggan dengan benar.
  • Konfirmasi data pembayaran. Jika sudah, klik Benar.
  • Selesai.

Denda Telat Bayar Tagihan Gas PGN

Apabila ada keterlambatan pembayaran tagihan gas PGN, Anda akan dikenai sanksi denda mulai dari nominal Rp 6.000 dengan maksimal denda nominal Rp 12.000. Meski tidak terlalu besar namun jangan sampai telat karena aliran gas PGN Anda bisa diputus.

Namun jika Anda memiliki Jaminan di PGN, maka Anda bisa terbebas dari denda. Pembayaran tagihan yang Anda terima oleh PGN adalah sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya. Bayarlah tepat waktu sehingga tidak ada permasalahan di masa depan.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai bayar pgn lewat bca, bayar pgn lewat shopee, bayar pgn lewat atm bri, bayar pgn tokopedia, bayar pgn di shopee, bayar pgn lewat m banking mandiri, bayar pgn mandiri online, biaya pemasangan gas pgn, bayar pertagas online.

Baca: