Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - BCA Mobile tidak bisa transfer. Pengguna Bank BCA memiliki kemudahan untuk melakukan transfer ke sesama bank ataupun ke bank lain melalui perangkat mobile. Caranya dengan menggunakan m-banking BCA.

bca mobile tidak bisa transfer

Tapi kadang kala BCA Mobile tidak bisa melakukan transfer meski saldo mencukupi dan tidak kurang. Sementara untuk melakukan hal lain, seperti cek saldo BCA, cek mutasi, dan sebagainya tetap lancar dilakukan.

Apa sebenarnya yang menyebabkan BCA mobile tidak bisa transfer? Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Bagi yang belum tahu, di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda secara lengkap dan jelas.

Anda bisa langsung menyimak beberapa penjelasan di bawah ini yang mungkin menjadi solusi dari permasalahan Anda terkait aplikasi BCA Mobile di Android atau iOs. Silahkan simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Penyebab m-BCA Tidak Bisa Transfer

Terdapat beberapa alasan mengapa aplikasi BCA Mobile tidak bisa transfer, entah ke sesama rekening bank BCA atau bank lain. Caranya terbagi menjadi dua garis besar, yaitu sebagai berikut.

  • Pertama, masalah dari hp seperti kelebihan cache, sinyal tidak stabil, ada error, dan sebagainya. Masalah ini bisa kita atasi sendiri.
  • Kedua, masalah dari server BCA yang membuat seluruh pengguna BCA mengalami masalah serupa. Ini yang tidak bisa kita atasi dan hanya harus bersabar menunggu.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita simak penjelasan berikut tentang cara mengatasi atau memperbaiki aplikasi BCA Mobile tidak bisa transfer. Simak ulasannya secara lengkap dalam pembahasan di bawah ini.

1. Restart HP Anda

Pertama, Anda coba restart hp yang sedang digunakan, biasanya jika sudah di-restart, sistem akan memuat ulang berbagai pengaturan yang berjalan di latar belakang. Cara ini cukup ampuh mengatasi error pada aplikasi BCA mobile yang biasa terjadi.

2. Hidupkan Mode Pesawat

Bila tetap tidak bisa transfer di aplikasi BCA Mobile, Anda bisa mencoba cara kedua yaitu menghidupkan mode pesawat (airplane mode). Setelah sekitar 10 detik, kemudian matikan lagi mode pesawatnya untuk membuat sinyal hp Anda ter-konfigurasi ulang.

3. Hapus Cache dan Data

Langkah berikutnya Anda bisa menghapus cache dan data pada aplikasi BCA mobile. Dengan cara ini, seluruh data tersimpan di BAC mobile, termasuk error juga akan terhapus. Caranya yaitu sebagai berikut.

  • Masuk ke menu Setting/Pengaturan.
  • Pilih menu Installed Apps/Manage Apps.
  • Cari aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih Hapus Cache, kemudian pilih Hapus Data.
  • Selesai.

4. Install Ulang Aplikasi

Langkah terakhir Anda bisa meng-install ulang aplikasi BCA mobile lewat App Store atau Play Store. Pertama hapus dulu aplikasinya, kemudian buka App Store atau Play Store dan install kembali BCA mobile-nya.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai bca mobile tidak bisa transfer, internet banking bca tidak bisa tambah daftar transfer, bca tidak bisa transfer hari ini, m banking bca tidak bisa transaksi, bca mobile gangguan hari ini, m banking bca error, limit transfer mobile banking bca, daftar transfer bca tanpa sms, 2 rekening dalam 1 mobile banking bca.

Baca: