Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Ibu Hamil agar Bayi Sehat Sempurna

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa ibu hamil. Tanggung jawab seorang wanita hamil sungguh luar biasa, dia tidak hanya bertugas menjaga dirinya sendiri melainkan nyawa manusia lain yang ada di dalam tubuhnya. Jadi jangan heran bila kebutuhan seorang wanita hamil dua kali lipat lebih banyak dibanding biasanya.

doa ketika ibu hamil

Ketika baru pertama menikah, seorang pasangan didoakan dengan doa untuk pengantin baru. Lalu, pada saat hamil, seorang wanita juga didoakan secara khusus untuk memohon kebaikan bagi dirinya maupun bayi yang ada di dalam kandungan.

Doa pada berbagai aspek kehidupan ini sangat penting dipanjatkan, sebab apa yang terjadi di dunia ini semuanya atas izin Allah SWT semata. Termasuk kebaikan dan kesehatan janin dalam perut ibu hamil juga merupakan berkah dari-Nya.

Lalu seperti apa bacaan doa yang bisa dipanjatkan pada saat ibu sedang hamil agar bayi sehat sempurna sampai persalinan lancar? Bagi yang belum tahu doanya silahkan simak pembahasan dan penjelasan yang ada di bawah ini dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah.

Bacaan Doa untuk Ibu yang Sedang Hamil

Ini dia doa dan dzikir khusus untuk ibu yang sedang hamil, mengandung, atau bunting agar bayi sehat sempurna dalam bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia. Doa ini bisa dipanjatkan untuk memohon kebaikan si bayi dan ibu yang mengandung.

1. Bahasa Arab

اللهم احْفَظْ وَلَدِي مَادَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِى لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لآيُغَادِرُ سَقَمًا اللهم صَوِّرْهُ فِي بَطْنِ زَوْحَتِي صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِي وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا اللهم اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا اللهم طَوِّلْ عُمُرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ  

2. Teks Latin

Allahummahfadz waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wasyfihi anta asy-syâfi lâ syifâ`an illâ syifâuka syifâ`an lâ yughâdiru saqaman. Allahumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan hasanatan watsabbit qolbahu îmânan bika wa bi-Rasûlika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allahumma ij’alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan hâdziqan ‘âmilan. Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisânahu wa ahsin shautahu liqirooatil hadîtsi wal qur`ânil ‘adzîm bibarokati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Robbil ‘âlamîn.

3. Terjemahan Indonesia

"Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.”

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat mengenai doa ibu hamil, doa gerhana matahari untuk ibu hamil, doa gerhana bulan buat ibu hamil, doa gerhana bulan untuk ibu hamil, doa mandi gerhana buat ibu hamil, doa dan dzikir untuk ibu hamil dan melahirkan, doa saat gerhana bulan bagi ibu hamil, doa ketika ada gerhana bulan untuk ibu hamil.

Baca: