Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa agar Mendapat Karomah Wali dan Ulama

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa karomah. Dalam agama Islam, karomah adalah karunia yang diberikan oleh Allah SWT untuk para wali dan ulama-Nya. Karomah berupa mukjizat, kekuatan, berkah, ilmu, keasbaran, batin, dan fisik yang kuat.

doa karomah

Kita banyak sekali mengenal macam-macam bacaan karomah yang biasa dipanjatkan umat muslim untuk memohon berkah dan mukjizat kepada-Nya. Sama seperti apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada para wali-Nya.

Tentu saja dengan mengamalkan doa ini kita akan mendapat keutamaan serta keistimewaan yaitu harapan dan keinginan kita bisa segera dikabulkan. Doa ini juga sangat baik dipanjatkan pada saat selesai sholat wajib atau sunnah.

Nah pada kesempatan ini kami ingi membahas kepada Anda tentang bacaan doa karomah yang benar dan shahih menurut agama Islam, tapi sebelum itu mari kita smak dulu pengertian dari karomah terlebih dahulu.

Definisi Doa Karomah Wali dan Ulama

Seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa karomah atau karamah merupakan karunia yang diberikan kepada ulama atau wali-Nya. Karunia ini berupa mukjizat, berkah, kebaikan, kekuasaan, ilmu, kesehatan, dan masih banyak lagi.

Contoh karomah adalah makanan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Maryam binti Imran. Contoh lainnya adalah naungan yang Azza wa Jalla berikan kepada 'Usaid bin Hudhair ketika membaca Al-Quran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara itu, doa karomah merupakan lafadz bacaan doa yang dipanjatkan atas dasar karomah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para wali. Doa ini bisa diamalkan sebagaimana untuk memohon agar kita mendapat karomah seperti para wali sebelumnya.

Bacaan Doa agar Mendapatkan Karomah

Berikut di bawah ini bacaan doa lafadz karomah dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya. Doa ini meliputi Al Fatihah untuk para wali dan ulama yang telah lebih dulu mendahului kita dan meninggal dunia.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ  وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Artinya:
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat mengenai doa karomah, doa ilmu karomah, doa agar mendapat karomah, doa kunci inti nur karomah, doa minta karomah, doa pencak silat karomah, doa mendapat karomah, doa kunci karomah, doa asmak karomah, doa meminta karomah.

Baca: