Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Orang Teraniaya dan Terzalimi yang Dikabulkan

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa orang teraniaya. Kita hidup bersosial, jadi jangan heran bila akan selalu ada selisih paham dengan orang lain. Kadang selisih paham tersebut merugikan kita sehingga menjadi orang yang ternaiaya, terkucilkan, didzalimi, dan tersakiti.

doa orang ternaiaya

Hal penting yang harus kita lakukan adalah menghindari dendam, jangan sampai kita berniat membalas orang yang telah menyakiti kita. Karena keburukan yang dibalas dengan keburukan sama sekali bukan hal yang baik untuk dilakukan.

Ketika teraniaya, maka hal yang harus kita lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT memohon supaya kita tidak dianiaya kembali. Kita bisa memohon kepada-Nya agar kita diberikan ketabahan, kebaikan, dan kesabaran.

Doa untuk orang teraniaya ada doa khusus, doa tersebut didasarkan pada hadits dan dalil shahih. Bagi yang belum mengetahui mengenai doa tersebut, maka Anda sebaiknya menyimak bacaan lafadz doa untuk orang yang dianiaya di bawah ini.

Lafadz Bacaan Doa untuk Orang Teraniaya

doa orang teraniaya

Berikut adalah bacaan doa untuk orang yang teraniaya, terdzalimi, dan tersakiti supaya dibalaskan oleh Allah SWT. Simak bacaan doa, wirid, dan dzikirnya secara lengkap dalam pembahasan yang ada di bawah berikut ini.

1. Doa untuk Orang yang Teraniaya

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلا مَا تَذَكَّرُونَ

Amman yujiibul mudhtharra idzaa da’aahu wayaksyifussuu-a wayaj’alukum khulafaa-al ardhi ailahun ma’allahi qaliilaa maa tadzakkaruun(a).

Artinya:
"Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan, apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?. Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)?. Amat sedikitlah kamu mengingat-ingat(-Nya)." - (QS 27:62)

2. Doa untuk Orang yang Jahat Kepada Kita

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ الله حِجَابٌ

Wataqida' watalmadh 'aumi gainnahu laysabaynahaa qa baynallaha khijaabu.

Artinya:
"Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah." - (H.R. Bukhori dan Muslim)

Manfaat dan Fadhilah Doa untuk Orang Teraniaya

Dapat diketahui bahwa Allah SWT sangat tidak menyukai orang yang berbuat zalim. Bahkan menghalalkan kaum yang berbuat zalim ketika mereka mengucapkan doa balasan kepada ornang yagn sudah berbuat zalim.

Meski saat kita nantinya akan menjadi orang yang terzalimi, namun Islam mengajarkan kepada kita untuk melakukan perbuatan baik sebagai lawan perbuatan zalim. Kita juga diajari untuk meruntuhkan dosa dengan memaaftkan.

Maka dari itu sebagai muslim yang baik kita perlu mengeplikasikan perintah Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dengan membaca doa untuk orang yang terzalimi yang sudah dijelaskan di atas.

Kesimpulan
Mungkin demikian saja pembahasan singkat mengenai doa orang yang teraniaya, allah makbulkan doa orang teraniaya, ayat doa orang teraniaya, hadits doa orang teraniaya, doa yang terbaik untuk orang teraniaya, doa untuk orang teraniaya, doa bagi orang teraniaya, doa2 orang teraniaya, doa untuk orang teraniaya rumi, doa pembalasan orang teraniaya.

Baca: