Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sapu Jagat untuk Memikat Pria atau Wanita

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sapu jagat. Dalam agama Islam ada doa yang dikenal dengan nama doa sapu jagat, doa ini termasuk dari surat Al Bawarah ayat 200 adn 201. Ayat tersebut memiliki nama khusus karena puya banyak keutamaan.

doa sapu jagat

Doa ini kerap diamalkan oleh Rasulullah SAW. Disebut sapu jagat karena di dalamnya terkandung permohonan kebaikan di dunia dan akhirat. Kebaikan ini meliputi rezeki, kesehatan, keberuntungan, keamanan, dan semua hal baik.

Bacaan doa ini tentu saja sangat baik untuk diamalkan, mulai dari setelah sholat, seusai baca Al Quran, selepas merenung, berdzikir, dan lain sebagainya. Intinya semakin sering kita mengamalkannya semakin sering pula keistimewaan yang kita peroleh.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai bacaan doa sapu jagat dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah. Simak langsung lafadz bacaannya di bawah berikut ini.

Bacaan Doa Sapu Jagat

doa sapu jagat

Tanpa bayak basa basi lagi, berikut bunyi dan teks bacaan lafadz doa sapu jagat panjang, untuk rezeki, memikat wanita, pria, pengganti doa qunut bahasa Arab, latin, dan artinya lengkap sesuai sunnah dan menurut hadits shahih.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār

Artinya:
"Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka."

Keutamaan dan Keistimewaan Doa Sapu Jagat

Dalam tafsir Ibnu Katsir, dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW selalu memanjatkan doa ini. Doa ini mencakup semua kebaikan di dunia dan memalingkan keburukan. Sebab sesungguhnya kebaikan di dunia ini mencakup semua yang didambakan dalam kehidupan.

Di antaranya adalah kesehatan, rumah yang luas, istri yang cantik, rezeki yang berlimpah, ilmu yang bermanfaat, amal saleh, kendaraan yang mudah, dan sebutan yang baik serta lain-lainnya; semuanya itu tercakup di dalam ungkapan mufassirin.

Adapun mengenai kebaikan di akhirat, yang tertinggi adalah masuk surga dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Mulai dari aman dari rasa takut yang besar di padang mahsyar, diberi kemudahan hisab, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi yang menginginkan keselamatan, dituntut untuk mengerjakan hal-hal yang membawa dirinya ke jalan keselamatan itu. Misalnya seperti menjauhi dosa, menghindari perbuatan yang diharamkan, serta meninggalkan hal-hal yang syubhat dan tidak diperbolehkan.

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan lengkap dari kami mengenai bacaan doa sapu jagat, doa sapu jagat untuk rezeki, doa sapu jagat panjang, ayat doa sapu jagat, khasiat doa sapu jagat, doa sapu jagat al baqarah, sapu jagat lirik, maksud doa sapu jagat.

Baca: