Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Sepertiga Malam Tentang Jodoh dan Rezeki

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa sepertiga malam. Ada banyak yang bilang bahwa waktu berdoa paling baik adalah malam hari. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga kerap berdzikir pada waktu menjelang pagi sebelum waktu subuh tiba.

doa sepertiga malam

Mengapa demikian? Karena di malam hari banyak orang yang sudah tertidur, suasana begitu tenang dan tentu saja itu bisa membuat kita bisa menjadi lebih fokus pada satu hal, termasuk untuk berdoa kepada Allah SWT.

Banyak sekali amalan yang bisa kita kerjakan di malam hari. Mulai dari sholat tahajud, atau menggapai lailatul qadar khusus di bulan Ramadhan, kita juga bisa memanjatkan doa sebelum sholat subuh yang mustajab.

Selain itu kita juga bisa memanjatkan dzikir khusus doa sepertiga malam terakhir mengenai jodoh dan rezeki. Bagi yang belum tahu di kesempatan ini kami akan menjelakskan kepada Anda lafadz bacaan dan doa lengkapnya. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Bacaan Doa Sepertiga Malam

doa sepertiga malam

Doa sepertiga malam ini sangat baik dipanjatkan pada saat kita terbangun di tengah malam menjelang pagi. Selain itu jika kita tidak bisa tidur, kita juga bisa memanjatkan doa ini sebagai wirid atau dzikir untuk kebaikan di hari esok.

Berikut di bawah ini ada doa yang mustajab untuk dipanjatkan sepanjang sepertiga malam terakhir tentang jodoh maupun rezkei, doa ini kami tulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatina fid-dun-yaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa adzaaban-naar.

Artinya:
"Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksa api neraka."

Manfaat dan Fadhilah Doa Sepertiga Malam

Doa sepertiga malam jika dipanjatkan memiliki berbagai keutamaan dan manfaat bagi pembacanya. Sebab, doa ini sangat mustajab untuk dipanjatkan kapan saja baik dengan disertai atau tanpa sholat malam seperti tahajud, termasuk untuk jodoh dan rezeki.

Dengan memanjatkan doa ini, kita akan mendapat fadhilah untuk meminta kepada Allah SWT memberikan kebaikan di dunia dan akhirat. Selain itu kita juga meminta kepada-Nya untuk menjauhkan kita dari siksa api neraka yang begitu pedih.

Terakhir kita juga meminta untuk memberkati kita dengan rezeki di dunia, meliputi berkah, kebaikan, dan pemeuhan kebutuhan. Sedangkan kebaikan di akhirat, kita memohon kepada Allah SWT supaya menempatkan kita di surga tertinggi-Nya.

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini mengenai doa sepertiga malam, doa di sepertiga malam bagaikan anak panah, doa tahajud sepertiga malam, doa di sepertiga malam terakhir, doa mustajab di sepertiga malam, doa sholat di sepertiga malam, doa untuk menikung di sepertiga malam, doa di sepertiga malam adalah, doa sholat sepertiga malam untuk jodoh, doa menyebut nama seseorang di sepertiga malam.

Baca: