Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mengetahui Lupa PIN ATM BNI Terbaru dan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Lupa PIN ATM BNI. Mungkin beberapa nasabah Bank BNI mengalami masalah tidak ingat atau lupa PIN ATM sendiri. Hal ini wajar terutama bagi yang jarang ke ATM untuk melakukan transaksi ataupun tarik tunai.

lupa pin atm bni

Apalagi di masa sekarang banyak transaksi yang dapat dilakukan secara online dengan adanya layanan mobile banking dan internet banking yang memudahkan. Berbagai kegiatan cek saldo, mutasi, transfer, dan bayar ini itu bisa dilakukan lewat hp.

Tapi mungkin sesekali nasabah ingin melakukan tarik tunai untuk membeli sesuatu, untuk itu mereka menuju ke ATM. Namun sayangnya setelah sampai di sana, mereka justru lupa berapa nomor rekening PIN ATM BNI-nya sendiri.

Sebenarnya terdapat beberapa tips atau cara mengetahui PIN ATM BNI yang lupa. Di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda secara lengkap, jadi langsung saja mari kita simak pembahasannya di bawah berikut ini.

Cara Mengetahui PIN ATM BNI yang Lupa

Langsung saja tanpa banyak ini itu lagi, mari kita simak penjelasan lengkap tentang cara mengatasi atau mengingat PIN ATM BNI yang lupa. Berikut ulasan lengkap dan panduannya secara lengkap khusus untuk nasabah Bank BNI.

1. Call Center BNI

Cara paling mudah dilakukan untuk mengetahui PIN ATM BNI yang lupa yaitu dengan meghubungi call center di nomor 1500046. Nasabah Bank BNI 46 dan BNI Syariah cukup menghubungi nomor tersebut dan meminta CS membantu mengatasi permasalahan Anda.

Call Center BNI: 1500046

Namun perlu diingat Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup karena layanan ini tidak gratis. Selain itu call center BNI juga aktif selama 24 jam dalam sehari, sehingga Anda bisa menanyakan mereka kapan saja dan di mana saja.

2. Teller Bank BNI

Alternatif berikutnya Anda bisa langsung datang ke kantor cabang BNI, mengambil nomor antrean, dan bertemu dengan teller bank. Di sana, sampaikan keluhan Anda bahwa nomor PIN ATM BNI Anda lupa atau terblokir.

Siapkan juga beberapa dokumen pendukung berikut untuk dibawa ke kantor cabang. Sebab dokumen-dokumen ini dibutuhkan untuk verifikasi identitas Anda.

  • Kartu keluarga
  • KTP, SIM atau paspor yang digunakan sebagai identitas
  • Buku tabungan rekening

3. SMS Banking BNI

Cara mengecek nomor PIN ATM BNI paling mudah berikutnya yaitu menggunakan layanan SMS banking. Dengan mengetikkan format kode SMS banking berikut, Anda bisa mendapat balasan SMS berupa nomor PIN ATM Anda.

Ketik: RPIN <spasi> NOMOR REKENING BNI <spasi> TANGGAL LAHIR
Kirim Ke: 3346
Contoh: RPIN 0238272088 141212996

Namun Anda harus ingat bahwa layanan ini juga tidak gratis, karena ada biaya pengiriman dan penerimaan SMS yang dibebankan. Selain itu syarat menggunakan cara ini yaitu Anda sudah mendaftar SMS banking BNI.

Kesimpulan

Mungkin itulah sedikit penjelasan dari kami mengenai lupa pin atm bni, lupa pin atm bni terblokir, reset pin atm bni online, lupa pin atm bca, lupa pin atm bri, lupa pin atm bri tanpa harus ke bank, lupa pin cc bni, ganti pin atm bni lewat hp, lupa pin atm mandiri.

Baca: