Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Cara Transfer BCA ke BRI : ATM, Mobile, KlikBCA

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Cara transfer BCA ke BRI. Bank BCA menyediakan kemudahan kepada nasabahnya agar bisa melakukan pengiriman uang atau transfer ke bank lain. Termasuk salah satu HIMBARA, yaitu Bank Rakyat Indonesia.

transfer bca ke bri

Nasabah Bank BCA bisa mentransfer uang ke BRI Atau BRI Syariah dengan mudah, asal menggunakan kode bank yang tepat dan menyiapkan saldo yang cukup termasuk untuk biaya administrasi. Pasalnya pengiriman antarbank dikenakan biaya Rp 6.500.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara transfer BCA ke BRI dengan berbagai layanan channel yang disediakan. Termasuk ATM BCA, internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Kode Transfer Bank BCA ke BRI

Bagi yang ingin transfer dari Bank BCA ke BRI, bisa menggunakan kode transfer berikut untuk validasi. Kode ini biasanya dimasukkan di mesin ATM pada saat ingin mengirim uang dari bank apapun menuju bank BRI, termasuk dari BCA.

Kode BRI: 002

Sementara untuk layanan transfer menggunakan internet banking atau mobile banking sudah tidak perlu memasukkan kode bank. Semuanya sudah diinput secara otomatis oleh sistem.

Cara Transfer Bank BCA ke Bank BRI

Langsung saja mari kita simak penjelasan dan pembahasan di bawah ini tentang cara transfer dari Bank BCA ke Bank BRI. Berikut ulasan lengkapnya yang dapat Anda simak setelah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Transfer BCA ke BRI Lewat ATM

Langkah pertam yang dapat Anda lakukan yaitu menggunakan layanan ATM untuk mengirim uang ke bank BRI. Asal tidak melebihi limit transfer, pengiriman uang bisa dilakukan dengan lancar, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Pertama, masukkan kartu ke ATM bank BCA
  2. Masukkan 6 digit PIN ATM BCA kamu
  3. Pilih Transaksi Lainnya untuk mengirim uang atau transfer
  4. Klik Transfer kemudian Ke Rek Bank Lain untuk mengirim uang ke bank BRI
  5. Masukkan kode bank: 002 di ATM, selanjutnya klik Benar
  6. Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer, transaksi minimal adalah Rp10.000
  7. Lanjut masukkan nomor rekening BRI penerima
  8. Pada halaman Konfirmasi, pastikan bahwa nama pemilik rekening sudah betul dan nominal uangnya juga sesuai, jika sudah yakin, klik Benar
  9. Tunggu beberapa saat agar ATM memproses permintaan kamu
  10. Jika berhasil, akan keluar struk

2. Transfer BCA ke BRI Lewat BCA Mobile

Sementara itu alternatif lainnya bila Anda ingin menggunakan aplikasi di hp untuk mengirim uang, Anda dapat menggunakan layanan BCA Mobile, aplikasi mobile banking BCA di Android dan iOs. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

  • Masuk ke menu m-Transfer.
  • Pada menu Transfer, silahkan pilih Antar Bank.
  • Isi Rekening Tujuan dan Nominal Uang yang ingin dikirim.
  • Konfirmasikan bahwa nama pemilik rekening, nomor rekening dan nominal uang yang ditransfer telah sesuai.
  • Jika sudah, pilih Ok.
  • Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi terakhir.
  • Selesai.

3. Transfer BCA ke BRI Lewat KlikBCA

Transfer dari BCA ke Bank BRI juga dapat dilakukan dengan menggunakan layanan KlikBCA. Layanan internet banking tersebut memudahkan nasabah yang ingin berkirim uang antarbank dari hp atau PC, dengan cara sebagai berikut.

  • Masih di halaman KlikBCA.
  • Pilih Transfer Dana.
  • Pilih Transfer ke Rekening Bank Lain Dalam Negeri.
  • Tekan tombol ► pada KeyBCA sampai muncul tulisan Appli, lalu tekan angka 2 dan masukkan 8 digit angka yang tertera pada situs KlikBCA.
  • Lalu masukkan nomor yang muncul pada KeyBCA ke kolom Respon KeyBCA Appli 2.
  • Pilih jenis transfer, bisa transfer sekarang atau terjadwal sesuai tanggal yang ditentukan.
  • Kemudian klik Lanjutkan.
  • Tekan lagi tombol ► sampai muncul tulisan Appli, kemudian klik angka 1 dan masukkan angka yang muncul sebagai respon ke kolom Respon KeyBCA Appli 1.
  • Lalu klik Kirim
  • Selesai.

4. Transfer BCA ke BRI Lewat SMS Banking

Layanan SMS banking BCA tidak mendukung transfer ke bank lain, termasuk Bank BRI. Jika Anda ingin melakukan transfer ke Bank BRI, Anda dapat menggunakan layanan ATM, internet banking, atau mobile banking dari Bank BCA.

Kesimpulan

Itulah penjelasan dari kami mengenai cara transfer bca ke bri, transfer bca ke bri berapa lama, transfer bca ke bri kena biaya berapa, transfer bca ke bri klikbca, cara transfer bca ke bri via m banking, limit transfer bca ke bri, kode transfer bca ke bri, limit transfer bca ke bri via mobile banking, kode transfer bca ke bri syariah.

Baca: