Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ayat Seribu Dinar di Surat Apa? Arab, Latin, dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Ayat seribu dinar. Ayat seribu dinar (1000 dinar) merupakan bacaan yang terkandung dalam Al-Quran. Ayat ini memberi pengiratan dan pelajaran kepada umat Islam untuk selalu mengingat Allah SWT.

ayat seribu dinar

Bacaan ayat ini terdapat pada surat At-thalaq, tepatnya pada akhir kedua dari suranya. Ayar ini tentu saja memiliki banyak manfaat, keutamaan, dan fadhilah bagi pembacanya, salah satunya adalah mendatangkan rezeki dari Allah SWT.

Seluruh umat Islam bisa memanjatkan bacaan ini setelah selesai sholat maupun pada saat selesai mengaji. Tapi, mungkin masih ada yang belum mengetahui bagaimana bacaan doa ayat seribu dinar dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin menuliskan lafadz teks ayar 1000 dinar secara lengkap dalam Al-Quran. Kami juga akan mengulas apa saja manfaat, keutamaan, faedah, dan fadhilah yang akan diperoleh umat muslim, silahkan disimak.

Bacaan Lafadz Ayat Seribu Dinar

ayat seribu dinar

Di bawah ini merupakan bacaan doa lafadz ayat seribu dinar Arab, latin, dan artinya untuk bayar hutang, pelaris, dan pelancar rezeki. Ayat seribu dinar juz berapa di surat apa serta dibaca berapa kali juga dibahas di sini.

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3)

Artinya:
"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Ath Tholaq: 2-3).

Keutamaan Membaca Ayat 1000 Dinar

Ayat ini memiliki keutamaan bagi pembacanya, terutama untuk kehidupan di dunia dan akhirat. Keutamaan yang pertama adalah kemudahan dari kesulitan yang tengah dialaminya. Allah SWT akan membantu melepas beban Anda yang selama ini hadir dalam hidup.

Keutamaan atau fadhilah berikutnya adalah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dari tempat tak terduga. Sementara itu keutamaan ketiga adalah Allah SWT akan mencukupkan seluruh kebutuhan hidup Anda, baik kebutuhan yang ada di akhirat dan dunia.

Tidak hanya itu, ada juga keutamaan lain yang akan Allah SWT berikan kepada ktia yang membacanya. Yaitu melimpahkan rezeki, ini juga telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam hadits yang diriwayatkan di bawah ini.

"Sesungguhnya seorang hamba akan diharamkan dari rezeki karena dosa yang dilakukannnya, dan tidak ada yang dapat menolak takdir kecuali do’a, dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan." (HR An Nasa’i, Ibnu Majah)

Sabda tersebut menjelaskan bahwa kita bisa mendapatkan suatu pahala kebaikan ternyata mudah didapat. Salah satunya dengan membaca ayat suci Al-Quran, termasuk ayat seribu dinar untuk mendapatkan kebaikan dari Allah Ta'ala.

Kesimpulan
Sampai di sini pembahasan dari kami mengenai ayat seribu dinar, kisah nyata ayat seribu dinar, bacaan ayat seribu dinar, waktu yang cocok membaca ayat seribu dinar, bunyi ayat seribu dinar, cara mengamalkan ayat seribu dinar yang mustajab, tulisan ayat seribu dinar, ayat seribu dinar arab.

Baca: