Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa untuk Mengetahui dan Menyadarkan Istri Selingkuh

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa istri selingkuh. Setiap kepala rumah tangga atau suami tentu saja tidak mendambakan istrinya berselingkuh atau bermain di belakang dengan laki-laki lain. Sebab itu akan memutuskan hubungan pertalian rumah tangga yang sudah dijalin sejak pernikahan.

doa istri selingkuh

Ketika kita mencurigai istri berselingkuh, kita tidak bisa langsung menuduhnya begitu saja. Sebab jika tanpa bukti yang kuat itu sama saja dengan fitnah. Makanya, kita harus mencari tahu terlebih dahulu salah satunya dengan berdoa memohon kepada Allah SWT untuk mengetahui istri berselingkuh atau tidak.

Apabila benar-benar sudah mengetahuinya, kemudian kita akan bisa menyadarkan istri kita, menjauhkan wanita yang kita cintai dengan selingkuhannya. Sehingga pada akhirnya hubungan rumah tangga kita bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Nah di sini kami akan membagikan teks lafadz bacaan doa ketika istri selingkuh setelah sebelumnya membagikan doa agar hubungan langgeng. Simak bacaan doa lengkapnya pada ulasan di bawah berikut ini dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia lengkap.

Bacaan Doa Ketika Istri Selingkuh

doa untuk mengetahui istri selingkuh

Simak langsung bacaan doa untuk mengetahui istri yang selingkuh, doa agar tahu, menyadarkan, atau melupakan istri yang mendua di belakang, bermain dengan pria lain dalam bahasa Arab, latin, dan artinya sesuai sunnah menurut hadits shahih.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

Allahumma inni as-alukal huda was sadaad.

Artinya:
"Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran."

Sikap Suami Ketika Istri Selingkuh

Jika suami mengetahui istri telah berselingkuh di belakang, maka ada adab-adab khusus dalam agama Islam yang harus dilakukan. Di antaranya ialah sebagai berikut.

1. Boleh Dipertahankan

Suami boleh mempertahankannya, ini berdasarkan pendapat mayoritas ulama. Dr. Muhammad Ali Farkus mengatakan,

فالمعلوم شرعا أنّ زنى أحـــد الزوجين يوجب الرجم، لكنّه إذا انتفى بانـتـفاء شروطه فلا ينفسخ النـكاح بزنا أحدهما ولا يوجب فسخه سـواء قبل الدخول أو بعده عند عامة أهل العلم

Artinya:
“Seperti yang telah dipahami dalam aturan syariat, bahwa zina yang dilakukan salah satu diantara suami istri, menjadi sebab ditegakkannya hukum rajam. Namun jika hukuman ini tidak bisa ditegakkan, karena persyaratan untuk itu tidak terpenuhi, ikatan nikah tidak difasakh (dibubarkan) disebabkan zina yang dilakukan salah satunya. Dan tidak wajib difasakh, baik kasus zina itu terjadi sebelum hubungan badan atau sesudahnya, menurut pendapat mayoritas ulama.”

2. Suami Tak Boleh Mempertahankannya

Suami tidak boleh mempertahankan istri dan harus menceraikannya. Sebab ketika suami mempertahankannya, dia dianggap tidak memiliki rasa cemburu dan tergolong dayuts dan ini adalah doa besar. Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ثَلَاثَةٌ لَا يَنْظُرُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ : الْعَاقُّ لِوَالِدَيْهِ ، وَالْمَرْأَةُ الْمُتَرَجِّلَةُ ، وَالدَّيُّوثُ

Artinya:
“Tiga orang yang tidak akan Allah lihat mereka pada hari kiamat: Orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, wanita tomboi, dan lelaki dayuts.” (HR. Ahmad 5372, Nasai 2562, dan dishahihkan Syuaib Al-Arnauth).

Dalam Musnad Imam Ahmad terdapat penjelasan siapakah Dayuts,

وَالدَّيُّوثُ الَّذِي يُقِرُّ فِي أَهْلِهِ الْخَبَثَ

Artinya:
“Lelaki dayuts yang membiarkan perbuatan keji pada keluarganya.” (Musnad Ahmad no. 6113).

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan lengkap dari kami mengenai bacaan doa istri selingkuh, doa agar suami mencintai istri dan tidak selingkuh, doa agar istri berhenti selingkuh, doa agar istri melupakan selingkuhannya, doa mengetahui istri selingkuh, bacaan doa untuk mengetahui istri selingkuh.

Baca: