Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa agar Lingkungan Aman Tentram Arab Latin Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa agar lingkungan aman. Tidak ada kehidupan di dunia ini yang selalu aman, tentram, dan damai sejahtera. Maka dari itu kita harus selalu menjaga lingkungan kita agar baik-baik saja salah satunya dengan memanjatkan doa supaya lingkungan aman.

doa agar lingkungan aman

Doa ini dimaksudkan kepada Allah SWT bukan hanya memohon agar lingkungan tempat tinggal kita aman dan tentram, melainkan juga lingkungan sosial, kerja, pendidikan, dan lain sebagainya juga tentram serta bahagia.

Memanjarkan doa ini tentu saja sangat mustajab, Allah SWT pun akan mengulurkan tangan-Nya untuk menjauhkan syaitan yang terkutuk dari lingkungan kita. Dengan demikian lingkungan yang ada di sekitar kita pun menjadi semakin baik ke depannya.

Buat yang belum mengetahui bacaan lafadz doa supaya lingkungan aman dan tentram, di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda bacaan lafadz doanya, Anda bisa meyimak secara lengkap dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah berikut ini.

Bacaan Doa agar Lingkungan Aman dan Artinya

doa agar lingkungan aman

Untuk meminta kepada Allah SWT supaya lingkungan perumahan aman dari marabahaya dan tindakan kejahatan, maka kita wajib membaca doa kepada Allah SWT. Berikut bacaan doanya dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.

رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ الْقَرْيَةِ الظَّالِمِ أَهْلُهَا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ وَلِيًّا وَاجْعَلْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ نَصِيرًا

Robbanaa akhrijnaa min haadzihil qoryatidz dzoolimi ahluhaa waj’al lanaa min ladunka waliyyan waj’al lanaa min ladunka nashiiroo

Artinya:
"Ya Allah, keluarkanlah kami dari tempat ini yang zholim penduduknya ini, dan berilah kami pelindung dari sisi‐Mu serta berilah kami penolong dari Mu."

Bacaan Doa agar Lingkungan Tentram

Sementara bila ingin membaca doa supaya lingkungan tentram, gembira, dan bahagia, bacaan doanya berbeda. Berikut adalah doa, dzikir, dan wirid memohon supaya lingkungan tentram, sejuk, bahagia, dan dijauhkan dari berbagai macam keburukan.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A'uudzubikalimaa tillah hittammati minsyarrimaa khalaq.

Artinya:
"(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakan-Nya) niscaya tidak akan ada yang memudharatkannya."

Kesimpulan
Sekian dulu pembahasan mengenai bacaan doa agar lingkungan aman, agar suatu desa aman dan tentram maka dibuat, doa rasa aman, membuat lingkungan kita menjadi aman tentram adalah titik titik kita bersama, doa untuk ibu bapak, teks doa untuk ibu bapa.

Baca: