Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Ketika Melihat Makhluk Halus atau Ghaib

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa melihat makhluk halus. Tidak semua orang bisa melihat makhluk halus atau ghaib, seperti jin, syaitan, iblis, lelembut, hantu, atau malaikat. Ketika mereka bisa melihatnya, mereka adalah golongan manusia yang sudah terbuka mata batinnya.

doa melihat makhluk halus

Lalu pertanyaan berikutnya adalah apa yang harus kita lakukan pada saat melihat makhluk halus? Tentu saja hal pertama yang harus kita ingat adalah membaca dan memanjatkan doa hanya kepada-Nya, Allah SWT semata sebagai Tuhan kita.

Doa ini ditujukan untuk memuji mukjizat yang diberikan Allah Ta'ala kepada kita sehingga kita bisa melihatnya. Doa ini juga sebagai ungkapan syukur atau kagum atas berkah yang diberikan Allah SWT kepada hanya sebagian manusia di bumi saja.

Di sini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang bacaan lafadz doa saat melihat makhluk halus secara lengkap, sesuai sunnah, dan berdasarkan hadits shahih. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Bacaan Doa Ketika Melihat Makhluk Halus

doa melihat makhluk halus

Simak langsung di bawah ini doa ketika melihat makhluk halus atau ghaib, doa supaya bisa melihat makhluk ghaib dunia lain, hantu, syaitan, iblis, lelembut, jin, malaikat, dan sejenisnya yang benar, lengkap, sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.

بسم الله رحمت الغيب والسموات والأرض,أللهم جزْعليك البصر

Bismillahi Rokhmatal Ghoiba Wassamawati Wal Ardhy, Allohumma Juz ‘Alaikal Bashor

Artinya:
"Dalam nama Allah SWT, kasihanilah yang tak terlihat, langit, dan bumi, semoga Tuhan membuatmu melihat."

Apa Manusia Benar-benar Bisa Melihat Makhluk Halus?

Sebenarnya dalam kondisi normal manusia tidak bisa melihat makhluk halus. Ibnul Faris dalam kamusnya mengatakan,

فالجن سموا بذلك لأنهم مستترون عن الإنس

Artinya:
"Jin dinamakan jin, karena mereka tidak terlihat oleh manusia." (Maqayis al-Lughah, madah; janna)

Keterangan bahwa manusia tidak bisa melihat jin, bahkan Allah tegaskan dalam al-Quran,

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ …

Artinya:
“Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan, sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu-bapakmu dari surga; ia menanggalkan pakaiannya dari keduanya untuk memperlihatkan–kepada keduanya–‘auratnya. Sesungguhnya, iblis dan golongannya bisa melihat kamu dari suatu tempat yang (di sana) kamu tidak bisa melihat mereka.” (Qs. Al-A’raf:27)

Jadi apabila Anda bisa melihat makhluk halus, artinya makhluk halus tersebut yang menampakkan diri kepada kita. Bukan kita yang benar-benar bisa melihatnya.

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan lengkap dari kami mengenai bacaan doa melihat makhluk halus, doa menembus alam gaib, memanggil jin dengan cepat, doa agar tidak diganggu makhluk halus, doa mustajab membakar dan mengusir jin, mantera panggil jin, melihat alam ghaib.

Baca: