Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Lafadz Doa agar Terhindar dari Orang Zalim

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa terhindar dari orang zalim. Orang zalim adalah mereka yang merampas hak orang lain. Perbuatan zalim meletakkan sesuatu antara perkara bukan pada tempatnya. Orang yang zalim dinakamakn dengan kata zalim.

doa terhindar dari orang zalim

Lawan zalim adalah adil. Perbuatannya adalah yang melampaui kemanusiaan dan melanggar keentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Contoh perbuatan zalim khususnya kepada sesama manusia adalah ghibah, fitnah, korupsi, dan merundung.

Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa Allah SWT menangguhkan siksaan bagi orang yang berbuat zalim. Bila Allah SWT telah menghukumnya, maka Dia tidak akan pernah melepaskannya. Sehingga, kita harus menghindari orang zalim agar tak terjerumus sepertinya.

Sebelumnya kami sudah membagikan doa orang teraniaya dan terzalimi. Nah di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang bacaan doa agar terhindar dari orang zalim, berlindung dari kezaiman, dengki, sirik, orang yang berniat jahat kepada kita, kafir, munafik, gila, dan sebagainya. Simak dalam pembahasan di bawah ini.

Bacaan Doa Terhindar dari Orang Zalim

Simak langsung di bawah ini bacaan doa supaya terhindar dari fitnah dan perbuatan orang yang zalim, jahat, sirik, gila, dengki, kafir, munafik, orang yang berniat jahat dalam bahasa Arab, latin, dan artinya sesuai sunnah serta menurut hadits shahih.

1. Doa Berlindung dari Orang Zalim

رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Robbi najjinii minal qoumizh-zhoolimiin.

Artinya:
“Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim.”

2. Doa Menghindari Fitnah Orang Zalim

فَقَالُوْا عَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْنَا ۚرَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَ

Artinya:
Lalu mereka berkata, “Kepada Allah-lah kami bertawakal. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi kaum yang zalim,

وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Artinya:
"dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari orang-orang kafir.”

Kesimpulan
Mungkin cukup sekian pembahasan lengkap dari kami mengenai bacaan doa terhindar dari orang terzalimi, doa terhindar dari fitnah dan orang zalim, doa terhindar dari perbuatan orang zalim, doa terhindar dari orang yang zalim, doa untuk terhindar dari orang zalim, doa agar terhindar dari perbuatan orang zalim, doa supaya terhindar dari orang yang zalim, doa mohon terhindar dari orang zalim.

Baca: