Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Kalimat Tammah Sempurna yang Benar Arab dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa kalimat tammah sempurna. Kalimat tammah atau kalimat sempurna merupakan bacaan doa untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala bentuk kejahatan dan marabahaya. Ini tidak jauh berbeda dengan doa sapu jagat.

kalimat tammah sempurna

Sebagai seorang manusia, kita sudah sepantasnya waspada dalam segala kondisi supaya terhindar dari marabahaya. Tak hanya perbuatan yang dilakukan manusia melainkan juga marabahaya yang datang dari hal lain seperti syaitan, binatang buas, jin, iblis, dajjal, dan sebagainya.

Kalimat tammah berawal dari saat Rasulullah SAW sedang dalam perjalanan Isra sebelum sampai tujuan tercium bau yang harum, yakni bau Masithah penyisir anak Fir'aun. Di situ Nabi melihat iftir yang mengikuti dari belakang dengan obor api pembakar kebenaran hendak membinasakannya.

Malaikat pun mengajarkan kalimat tammah untuk menolak dan menghancurkan ifrit tersebut. Kalimat itu dibaca oleh Rasulullah SAW, maka ifrit tersungkur jatuh di atas tanah, terbakar menjadi abu oleh api obornya sendiri. Nabi pun selamat dari marabahaya.

Bacaan Doa Kalimat Tammah Sempurna

kalimat tammah sempurna

Simak langsung ulasan mengenai bacaan doa kalimat tammah sempurna dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah. Meliputi kalimat tammah pertama, kedua, dan ketiga atau sempurna lengkap menurut hadits shahih.

1. Kalimat Tammah Pertama

أعوذبكلمات اللّه التّامّات من شرّ ماخلق

A’uudzu bikalimaatilaahit taammati min syarri maa kholaq.

Artinya:
"Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari semua kejahatan yang dijadikanNya."

2. Kalimat Tammah Kedua

أعوذبكلمات اللّه التّامّة من كلّ شيطان وهامّة ومن كلّ عين لامّة

A’uudzu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haam matin wa mingkulli ‘aiinin laammah.

Artinya:
"Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari syaitan yang menggoda dan dari pandangan mata yang menyeramkan."

3. Kalimat Tammah Ketiga atau Sempurna

اَعُوْذُبِوَجْهِ اللهِ الْكَرِيْمِ وَبِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِى لَايُجَاوِزُ هُنَّ بَرٌّ وَلَافَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَايَنْزِلُ مِنَ السَّمَآءِ وَمِنْ شَرِّمَا يَخْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ شَرِّمَا ذَرَأَ فِى الْأَرْضِ وَمِنْ شَرِّمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَرِ وَمِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَالنَّهَرِ إِلَّاطَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرِ يٰارَحْمٰنُ

A’uudzu biwaj’hillaahil kariim. Wa bikalimaatil laahit taammaatil latii laa yujaawizuhunna barrun wa laa faajirun min syarri maa yanzilu minas’sama’i. Wa min syarri maaya’ ruju fiiha. Wa min syarri maa dzaro-a fiil ardhi. Wa min syarri ma yakh’ruju minhaa. Wa min fitanil laili wan nahaari. Wa min thowaariqil laili wan nahaari illa thooriqon. Yath’ruqu bikhoirin ya rahman.

Artinya:
"Aku berlindung pada Tuhan Yang Maha Pemurah dan berpegang teguh pada kalimat-kalimatNYA yang sempurna yang tidak dapat diperangaruhi oleh siapapun juga, baik orang taat maupun orang fasik, dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik ke langit, kejahatan yang ada dimuka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi, kejahatan fitnah-fitnah dan peristiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam, kecuali peristiwa yang membawa kebaikan, Ya Tuhan kami yang Maha Rahman (Pengasih)."

Kesimpulan
Demikian singkat dan jelas pembahasan dari kami mengenai doa kalimat tammah sempurna, cara mengamalkan kalimat tammah, kalimat tammah pdf, hadits kalimat tammah, auzu billahi kalima, maksud auzu bikalimatillahi, doa audzubika lima.

Baca: