Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Keluar Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa keluar kamar mandi. Pada saat memasuki atau keluar dari kamar mandi, kita diajurkan memanjatkan doa. Tujuannya ialah meminta perlindungan kepada Allah SWT dari kotoran dan syaitan yang terkutuk di dalamnya.

doa keluar kamar mandi

Di kesempatan sebelumnya kami sudah menjelaskan doa masuk kamar mandi, maka pada kesempatan ini kami akan menguraikan tentang doa ketika keluar kamar mandi. Dengan memanjatkan keduanya, insyallah kegiatan yang kita lakukan menjadi semakin berkah.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa pada saat akan dan selesai melakukan sesuatu, kita memang dianjurkan memanjatkan doa. Sehingga, Allah SWT akan memberkati apapun yang kita kerjakan, dan kita bisa mendapatkan ridho serta pahala dari-Nya.

Doa keluar kamar mandi ini juga termasuk ke dalam bagian doa sehari-hari Islam untuk anak. Nah bagi yang belum tahu bacaan lafadz doanya, di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda secara lengkap doa yang sesuai hadits dan sunnah.

Bacaan Lafadz Doa Keluar Kamar Mandi dan Artinya

doa keluar kamar mandi

Tanpa banyak basa basi kembali, berikut silahkan langsung saja simak ulasan dan pembahasan lengkap mengenai doa keluar kamar mandi. Doa dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia lengkap bisa disimak di bawah ini.

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ


Ghufraanaka. Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii.

Artinya:
"Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan."

Adab Keluar Kamar Mandi Menurut Islam

Selain berdoa, tentu ada adab yang perlu diperhatikan oleh umat muslim pada saat keluar dari kamar mandi. Hal ini pun harus dilakukan dan bagi Anda yang baru saja BAB atau kencing di kamar mandi, bisa melakukan adab-adab berikut.

  • Tidak meninggalkan air kotor di dalam kamar mandi.
  • Mematikan kran air agar tidak mengalir terus.
  • Menempatkan peralatan mandi kembali ke tempat semula.
  • Keluar dari kamar mandi dengan keadaan aurat tertutup.
  • Keluar dari kamar mandi dengan kaki kiri terlebih dahulu.
  • Matikan lampu kamar mandi apabila sudah tidak digunakan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa keluar kamar mandi, doa keluar kamar mandi artinya, doa keluar kamar mandi yufid, doa keluar kamar mandi menggunakan kaki, doa keluar kamar mandi muhammadiyah, doa keluar kamar mandi menurut sunnah.

Baca: