Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Keluar Masjid yang Lengkap Sesuai Sunnah dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Ubai.web.id - Doa keluar masjid. Sebelumnya kami sudah membagikan bacaan doa masuk masjid, kemudian di kesempatan ini kami akan menjelaskan dan membagikan mengenai teks, lafadz, bacaan, doa keluar masjid.

doa keluar masjid

Kedua doa tersebut sangat baik dan memiliki keutamaan luar biasa untuk dipanjatkan. Sebab hal tersebut menjadi hal yang sangat mulia karena kita dapat memuliakan rumah Allah SWT sebagai tempat ibadah umat muslim.

Jadi bukan saja hanya doa keluar kamar mandi yang kita panjatkan, melainkan doa keluar masjid pun juga sangat baik untuk kita amalkan. Terutama bagi yang suka sholat berjamaah di masjid, dengan membaca doa tersebut insyaallah pahala yang kita peroleh akan berlipat ganda.

Nah di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai teks lafadz bacaan doa ketika keluar masjid secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. Simak uraian lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut.

Bacaan Lafadz Doa Keluar Masjid dan Artinya

doa keluar masjid

Langsung saja silahkan simak pembahasan dan ulasan lengkap yang ada di bawah ini mengenai doa keluar masjid dalam bahasa Arab, latin, dan artinya atau terjemahannya. Silahkan simak doa sesuai sunnah dan berdasarkan hadits shahih di bawah ini.

1. Doa Pendek Keluar Masjid

Ada doa pendek ketika keluar masjid. Doa ini biasa diajatkan untuk anak-anak di TK, SD, atau SMP. Lafadz doanya juga mudah diingat oleh mereka, berikut adalah bacaan lengkapnya.

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ


Allahumma innii as-aluka min fadlika.

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu."

2. Doa Lengkap Keluar Masjid

Selain itu ada juga doa yang lebih panjang dan lengkap. Doa ini bisa dijadikan dzikir atau wirid bagi Anda yang ingin membaca doa lebih panjang, mustajab, dan sesuai sunnah. Berikut adalah lafadz bacaan doanya yang lengkap.

أعُوْذُ بِاللهِ العَظِيْمِ وَبِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَسُلْطَانِهِ الْقَدِيْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلهِ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذُنُوْبِي وَافْتَحْ لِي أَبْوَابَ فَضْلِكَ


A‘udzu billahil ‘azhim wa biwajhihil karim wa sulthanihil qadim minas syaithanir rajim. Bismillahi wal hamdulillah. Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammadin. Allahummaghfirli dzunubi waftahli abwaba fadhlik.

Artinya:
"Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar, kepada Dzat-Nya Yang Maha Mulia, dan kepada kerajaan-Nya Yang Sedia dari setan yang terlontar. Dengan nama Allah dan segala puji bagi Allah. Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas Sayyidina Muhammad dan atas keluarga Sayyidina Muhammad. Hai Tuhanku, ampuni untukku segala dosaku. Bukakan lah bagiku segala pintu kemurahan-Mu."

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami mengenai bacaan doa keluar masjid, doa masuk dan keluar masjid, doa masuk dan keluar masjid menurut hadist shahih, doa masuk masjid dan keluar masjid beserta artinya, doa masuk dan keluar masjid sesuai sunnah.

Baca: